oleh

Satu Tujuan – KPU, PPK dan Panwaslu Sinjai Ramai-Ramai Lakukan Sosialisasi Pilkada di Lokasi CFD..

Kabarsinjai.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Sinjai bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sinjai Utara dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Car Free Day (CFD) Sinjai. Minggu, (10/11/17) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019. Kegiatan ini juga dilakukan dalam bentuk kuis dan pembagian merchandise yang berisi informasi Pilkada dan Pemilu.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muh. Arsal Arifin, bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah memberikan informasi kepada masyarakat tentang pilkada serentak 2018, pemilu nasional 2019 dan perihal pendataan pemilih.

” Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sudah memiliki pengetahuan seputar Pilkada dan Pemilu. Sehingga, mereka bisa berpartisipasi dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak dan Pemilu nasional,” jelas Arsal.

Kata Arsal, bahwa kegiatan ini akan diagendakan setiap minggu. Selain di lokasi Car Free Day, kegiatan yang sama akan dilaksanakan di Pusat Pelellangan Ikan (PPI) Lappa, Pasar, Pantai Galau serta di Kawasan Kuliner di Sinjai.

” Kami bersama penyelenggara ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan akan terus melakukan kegiatan sosialisasi ini. Jadi, Insya Allah, kegiatan ini sudah menjadi agenda kami, dan kegiatan yang serupa akan kami laksanakan di PPI Lappa, Pasar, Pantai Galau ataupun dikawasan Kuliner Sinjai,” kata Arsal.

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Sinjai Utara, Zakariyya, bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, ia berharap agar tingkat partisipasi pemilih nantinya dapat meningkat.

” Benar pak, kami dari pihak PPK Kecamatan Sinjai Utara telah melakukan kegiatan sosialisasi pagi tadi di lokasi Car Free Day. Alhamdulillah, dengan kegiatan ini kami berharap agar tingkat pemilih di kabupaten sinjai dapat meningkat serta sesuai harapan yang bermuara pada pencapaian target partisipasi pemilih yang mencapai 80%,” ungkap Zakariyya.

Selain KPU Sinjai, ditempat dan hari yang sama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sinjai juga melakukan sosialisasi sekaligus kampanye dengan membagikan bunga mawar dan selebaran himbauan stop pelanggaran Pemilu sekaligus membubuhkan tanda tangan dan menuliskan pesan dalam ajakan pemilu damai, bersih dan berintegritas. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook