oleh

Satukan Persepsi, KPU Sinjai Gelar Uji Publik DPHP Bersama Stackholder Terkait.

KS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai Menggelar Uji publik Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bupati dan wakil Bupati Sinjai tahun 2018.

Uji Publik yang bertempat di Aula Rumah Makan Nikmat Jalan Persatuan Raya, Rabu (14/03/2018) dibuka Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, didampingi Komisoner KPU, Muhammad Kasim, Ridwan dan Nurhikmah.

Komisioner KPU Sinjai Muhammad Kasim yang ditemui mengatakan Uji Publik DPHP ini bertujuan untuk menyatukan persepsi sekaligus menyerap sejumlah informasi yang bersifat penilaian, maupun masukan dari stackholder pemilihan dalam Pilkada dan Pemilu nanti.

Muhammad Kasim juga menambahkan melalui Uji Publik DPHP ini diharapkan menjadi wadah untuk menerima sumbangsi saran atau masukan yang sifatnya bisa memperbaiki, dan menjadi catatan penting buat KPU Sinjai, dalam rangka perbaikan mulai dari proses pencoklitan sampai penyusunan data pemilih itu sendiri.

” Karena kami ingin data ini terbuka dan direspon semua pihak, agar supaya hasilnya benar-benar valid. Artinya semua stackholder bisa terima dengan baik bahwa inilah kerja bersama kita,” tandasnya.

Pemutakhiran data pemilih sendiri merupakan rangkaian kegiatan yang terencana yang dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dibantu Petugas Pemutakhitan Data Pemilih (PPDP) dalam rangka penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Diketahui rekapitulasi tahapan daftar Pemilih hasil sinkronisasi (Data Coklit) sesuai data dari KPU Sinjai, sebanyak 191,179 jiwa dengan jumlah 540 TPS se Kabupaten Sinjai.

Turut hadir Kasdim 1424 Sinjai Mayor Int. Nasaruddin, Kabag Ren. Kompol L.Agustinus, Kadis Dukcapil Drs. Akmal, Anggota Panwaslu Sinjai Saifuddin, para PPK, perwakilan Parpol, tim Pemenang paslon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018.

SAHAR/MIRZA.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU