Saukang Marathon Pelajar 2018, Ketua KONI Sinjai Bilang Begini…!!!

Kabarsinjai.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Sinjai sangat mengapresiasi kegiatan Saukang Marathon Pelajar 2018 yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Saukang (FPS) Kabupaten Sinjai. Minggu, (11/2/18) kemarin.

Menurut pengakuan Suhardiman, kegiatan ini sebagai ajang uji tanding atau uji mental bagi atlet-atlet Atletik Sinjai dibawah naungan KONI melalui Persatuan Atletik Indonesia (PASI) cabang Sinjai, sebelum terjun ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) Pinrang yang dijadwalkan September mendatang.

” Alhamdulillah, kita bersyukur ada kelompok-kelompok masyarakat yang menggelar kegiatan ini, dan sebenarnya ini yang kita tunggu-tunggu sebagai peran serta masyarakat dalam rangka membangun prestasi,” ungkapnya.

Suhardiman juga menambahkan bahwa cabang olahraga Atletik Sinjai adalah olahraga unggulan yang diperhitungkan di tingkat provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), karena terbukti berhasil menempati urutan ke Dua pada Pra Porda 2017 kemarin.

” Latihan selama ini sebagai reseprentasi pembinaan yang dilakukan, dan hasil yang kita peroleh hari ini diraih beberapa atlet yang kita bina melalui Pasi Sinjai. Kita patut berbangga Atletik adalah olahraga yang diperhitungkan di Sulsel,” jelasnya.

Saukang Marathon Pelajar 2018 yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Saukang (FPS) Kabupaten Sinjai dilepas Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam rangka menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 454 yang diikuti puluhan pelajar se kabupaten Sinjai dengan jarak tempuh berjarak 7 Kilometer.

A. MIRZA/HIRMAN.