oleh

SBY – AMM Siap Jadikan Sektor Rumput Laut Sinjai Yang Terbaik di Sulsel

KABARSINJAI.COM – Pemanfaatan seluruh potensi alam yang dimiliki Kabupaten Sinjai adalah salah program prioritas pasangan nomor urut 2 (Dua), Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Masda (SBY – AMM) untuk meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat Sinjai.

Dari sektor perikanan misalnya, Program itu adalah pengembangan rumput laut di seluruh wilayah pesisir di Kabupaten Sinjai. Hal ini diungkapkan AMM, saat mengunjungi petani rumput laut Pulau Liang – Liang Desa Pulau Harapan, Sabtu (28/4/2018).

” Sektor ini sangat menjanjikan untuk menambah pendapatan masyarakat Pulau dan masyarakat pesisir,” katanya.

Tidak sekedar berjanji belaka, ternyata AMM bahkan mengetahui jenis rumput laut yang dianggap cocok dengan iklim laut atau perairan di wilayah Sinjai.

“Ada beberapa jenis rumput laut yang sangat cocok dengan keadaan iklim dan geografis Sinjai, seperti jenis Espesium dan Katonic,” tambahnya.

Karena itu, AMM berjanji akan menjadikan pengembangan dan kualitas rumput laut di Sinjai salah satu yang terbaik di Sulsel, sehingga kualitas harga yang didapatkan masyarakat setimpal.

” Insya Allah kalau saya terpilih mendampingi Pak Sabirin di Pilkada Sinjai, ini salah satu program unggulan saya untuk menambah pendapatan masyarakat pulau dan masyarakat pesisir Sinjai,” kunci AMM. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU