oleh

Sebelas Anak Putus Sekolah di Dusun Palampeng, Ini Tanggapan Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Sangat memprihatinkan, selain infrastruktur beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sinjai yang kondisinya mulai keropos, ternyata daerah yang berjuluk “Bumi Panrita Kitta” khususnya di pelosok masih ditemukan beberapa anak yang putus sekolah.

Fakta itu terungkap, pada peresmian Kampung KB dan Rumah Dataku di Dusun Palampeng, Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Kamis (11/10/2018) petang.

“Mohon ijin Bapak Bupati, kami melaporkan kondisi di Desa Mattunreng Tellue bahwa, disini (Dusun Palampeng) terdapat 11 anak yang putus sekolah, begitu juga rumah layak tidak huni ada 9 rumah, serta kondisi jalanan yang butuh perbaikan,” ucap MC menyampaikan laporan penyambutan Bupati Sinjai.

Baca Juga:

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat dimintai tanggapannya terkait hal itu menegaskan, akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan Sinjai.

“Nanti saya panggil Kadis Pendidikan, Saya mau tahu juga apa alasan sehingga masih ada anak putus sekolah, karena kita punya program pendidikan gratis saya pikir kalau masalah biaya sudah tidak ada lagi yang putus sekolah,” ujarnya.

Mungkin ada alasan lainnya, Kata Seto, sehingga untuk mengetahui hal itu, secepatnya akan dipanggil Kadis Pendidikan begitupun Kepala Desa Setempat.

“Nanti kita tinjau apa penyebab anak kenapa anak tersebut putus sekolah. Karena saya juga kaget, setelah mendengar penyampaian tadi, makanya nanti kita dalami dulu,” tandasnya. (Jmr/Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU