oleh

Sebelum Cuti Pilkada, Bupati Buka MTQ Ke 41 Tk. Kecamatan Sinjai Selatan..

Kabarsinjai.com – Jelang Cuti Pilkada 2018, Bupati Sinjai aktif H. Sabirin Yahya menyempatkan untuk membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 41 tingkat Kecamatan Sinjai Selatan diLapangan Buareng Daeng Parani Desa Aska Sinjai Selatan. Jumat, (02/02/2018) malam.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan MTQ merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam, membaca dan melantunkan kalam ilahi dengan baik, yang dapat menggugah hati kita untuk senantiasa memuji kebesaran sang pencipta pemilik wahyu Al Quranul Hakim.

Sabirin juga menyampaikan bahwa pemda terus berkomitmen untuk mengembangkan pembangunan bidang keagamaan di Sinjai, karena menurutnya bidang keagamaan memiliki nilai yang penting dimasyarakat.

” Apa yang telah kita lakukan selama ini belumlah cukup dan pembangunan dibidang keagamaan tidak boleh berhenti disini. Diperlukan kerjasama seluruh masyarakat untuk meneruskan pembangunan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Aska, Arifuddin mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ ini menjadi tolak ukur keberhasilan yang diteruskan pihak pemerintah kecamatan dan desa untuk melahirkan Qhori dan Qhoriah.

” Tujuan MTQ ini tidak lain adalah prestasi dakwah yang bisa dijadikan sebagai pedoman, dan Alquran menjadi nafas kita yang hakiki,” pungkasnya.

Pelaksanaan MTQ ke 41 Tingkat kecamatan Sinjai Selatan ini mengangkat tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kita Jalin Silaturahmi Raih Prestasi Yang Gemilang” yang diikuti 10 khafilah dari 11 desa yang ada di Sinjai Selatan.

Kegiatan ini juga akan berlangsung selama 6 hari kedepan mulai tanggal 2-7 Februari 2018, yang memperlombakan 6 cabang diantaranya, Cabang Tilawatil Qur’an, Husnul Qur’an, Tahmil Qur’an, Syahrul Qur’an, Talkur Qur’an, dan Haklul Qur’an.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Bagian, Camat Sinjai, Kapolsek Sinjai Selatan, Kepala Desa Se Kecamatan Sinjai Selatan, Ketua LPTQ Sinjai Selatan, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU