Sebelum Resmi Cuti Kampanye, Sabirin Menyempatkan Buka MTQ Ke 40 Tingkat Kabupaten di Lapangan Mangarabombang..

Kabarsinjai.com – Dimasa-masa sebelum cuti kampanye Pilkada 2018 yang menghitung jam,┬áBupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyempatkan membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2018.

Upacara pembukaan MTQ mengangkat tema ” Dengan MTQ ke 40 Tingkat Kabupaten Sinjai, kita tingkatkan keimanan dan kecintaan kepada Al – Qur’an, menuju terwujudnya masyarakat Kab. Sinjai yg religius,bersatu dan sejahtera” berlangsung di Lapangan MangaraBombang Kelurahan Samataring, Sinjai Timur. Rabu, (14/02/2018) malam.

Dalam sambutannya Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya mengungkapkan bahwa MTQ harus dikembangkan, selain untuk memotivasi Qori dan Qoriah berprestasi dan terbaik, MTQ juga diharapkan untuk menyiarkan nilai-nilai dari Al-Qur’an.

Untuk itu, Sabirin mengajak masyarakat terkhusus peserta MTQ untuk menjaga hakikat dan makna tujuan MTQ dapat dipegang teguh untuk dihayati dan diamalkan.

” Mari senantiasa membaca dan memahami kandungan Al-Quran sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Pelaksanaan MTQ ini berlangsung selama sepekan, mulai dari Tanggal 14-20 Februari mendatang yang diikuti 238 peserta dari utusan masing-masing kecamatan.

Adapun cabang yang dilombakan, diataranya Tilawah Al-Qur’an, Hifdzal Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Khath Al-Qur’an, Musabakah Makalah Al-Qur’an.

Diketahui ajang ini juga merupakan seleksi untuk Qori dan Qori’ah terbaik tingkat kabupaten, yang nantinya akan mewakili kabupaten Sinjai pada tingkat provinsi di Kota Malili Kabupaten Luwu Timur.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai bersama anggota, Forkopimda, Kepala Kemeneg Sinjai, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Ketua LPTQ Sinjai dan tamu undangan.

SAHAR/HIRMAN.