oleh

Sebulan Terakhir Harga Telur di Sinjai Merangkak Naik, Lainnya?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Harga telur ayam ras di Kabupaten Sinjai, merangkak naik. Dari penelusuran media ini harganya pun dikisaran Rp 40.000-Rp43.000 per raknya.

Menurut, Ilham salah satu pedagang Pasar Sentral Sinjai kepada media ini, bahwa kenaikan harga telur ayam ras ini sudah berlangsung sekitar sebulan lamanya.

Kenaikan harga telur itu, kata dia bervariasi mulai dari harga Rp. 33.000, naik ke Rp35.000, sampai Rp37.000 dan akhirnya hingga Rp43.000 per raknya.

“Sudah lama pak naiknya, sekitar sebulan lebih lah”, ujarnya saat ditemui, Jumat (20/12/2019)

Baca Juga: Polisi Musnahkan Puluhan Botol Miras Jelang Natal-Tahun Baru di Sinjai

Di singgung penyebab kenaikan harga telur tersebut, karena tingginya permintaan sementara stok terbatas. “Ini hampir setiap tahun terjadi pak, karena musim maulid, natal dan tahun baru”, sambungnya.

Diperkirakan, harga telur akan masih merangkak naik hingga akhir tahun ini. “Biasanya awal tahun baru kembali stabil pak, di harga Rp31-33 per raknya”, jelasnya.

Sementara untuk harga kebutuhan pokok lainnya, masih terbilang stabil, seperti Harga bawang putih di jual seharga 30 ribu/kg, bawang merah pada kjsaran Rp 25-30 ribu /kg,  sedangkan lombok kecil san lombok besar dihljual seharga Rp 25 ribu/kg.

Termasuk harga daging sapi juga tidak mengalami kenaikan harga yaitu tetap pada harga Rp 110 ribu per kilogram. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU