oleh

‘Sedekah Sembako’ Warnai Peringatan Hari Kartini 2021 di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah kegiatan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam memperingati Hari Kartini ke-142 tahun ini.

Salah satunya dengan menggelar aksi sosial yang dikemas dalam kegiatan anjangsana yang diberi nama ‘Sedekah Sembako’.

Aksi sosial sedekah sembako ini serentak dilaksanakan di 13 Kelurahan di Kabupaten Sinjai. Aksi ini dipimpin Ketua TP PKK Sinjai Hj Andi Nurhilda Daramata Seto, didampingi para pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai.

Penyerahan bantuan kebutuhan pokok dilakukan dengan metode door to door atau mengantar langsung ke depan pintu rumah para penerima bantuan yang tidak lain adalah warga kurang mampu.

BACA JUGA: Dilantik Bupati ASA, 11 Pejabat Duduki Kursi Kadis, Berikut Daftarnya Lengkapnya

Seperti yang dilakukan di Kecamatan Sinjai Utara, Nurhilda didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hj. A. Hariyani Rasyid, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana A. Tenri Rawe, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik serta Pengurus PMI Sinjai.

Menurut Nurhilda, penyaluran bantuan kebutuhan pokok ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah di momen hari Kartini. Harapannya, dapat meringankan beban kepada warga kurang mampu di ditengah pandemi.

Nurhilda, berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari warga.

BACA JUGA: Empat Perwira Polres Sinjai Berganti, Berikut Daftarnya!

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan meringankan beban mereka apalagi di bulan suci ramadan ini bisa dimanfaatkan untuk hidangan buka puasa dan makan sahur”, ucapnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU