oleh

Segera Cair, ini Jadwal Penyaluran BST Tahap Kedua di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tahap kedua, bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemesos) segera cair di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Untuk jadwal penyalurannya, rencananya dimulai pada tanggal 10 Juni 2020. Adapun penerima manfaat tersebut sama halnya dengan penerima BST tahap pertama.

“Kami bersama komunitas yang ada didesa/kelurahan sudah siap kembali BST tahap kedua ke masyarakat Sinjai. Penyalurannya langsung di setiap desa dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Kepala Cabang Kantor Pos Sinjai, H. Hamzah, Senin (8/6/2020)

Dikatakan tahap pertama penyaluran BST, sedikitnya 6.059 orang telah menerima BST senilai Rp.600.000 per kepala keluarga. Meski demikian, belum semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mengambil BST tersebut.

Baca Juga: BLT Dana Desa Diperpanjang 3 Bulan Kedepan, Segini Jumlahnya

“BST tahap pertama yang sudah tersalur sekitar 91 persen, masih ada sekitar 547 KPM yang belum diambil oleh masyarakat saat pencairan,” jelasnya.

Di singgung soal penyebab BST belum sepenuhnya tersalurkan,  Hamzah mengaku tidak mengetahui secara pasti.

Baca Juga: Lubang Menganga di Depan Eks Kantor Bupati Sinjai Seakan Jadi ‘Jebakan’ Bagi Pengendara

Berdasarkan informasi dari Kemensos kata Hamzah,  pencairan BST tahap pertama berakhir hari ini (Senin) dan jika masih ada KPM yang tidak mengambilnya maka dana BST tersebut dikembalikan ke pemerintah pusat. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU