Segini Jumlah Kasus Kebakaran di Sinjai Selama Tahun 2019


KABARSINJAI.COM, Sinjai – Selama tahun ini, Jumlah kasus kebakaran di Kabupaten Sinjai telah mencapai sebanyak 29 kasus.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Sinjai, Agung Budi Prayogo,  saat memimpin pelaksaaan upacara Hari Kesaadaran Nasional (Hadarnas), Selasa (17/09) di Halaman Kantor Bupati Sinjia.

“Terakhir kasus kebakaran rumah panggung yang terjadi di Lingkungan Tokinjong, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (15/09) kemarin”, Sebutnya.

Dikatakan rata-rata kebakaran yang terjadi selama tahun ini disebabkan karena  arus pendek listrik atau konsleting listrik.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat atau seluruh pegawai Lingkup Pemkab Sinjai untuk memawaspadai hal tersebut.

Lihat juga: Penugasan Khusus Berakhir, Belasan Tenaga Kesehatan Program NSI Mulai Meninggalkan Sinjai

“Yang namanya musibah kapan saja bisa terjadi, olehnya itu yang perlu diperhatikan adalah penggunaan listrik dirumah dan lainnya yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran”, tuturnya.

Selain itu, kebakaran kadang juga disebabkan hal-hal lain seperti lupa mematikan kompor didapur, termasuk sisa pembakaran sampah atau puntung rokok. “Jadi hati-hati apalagi kondisi cuaca yang cukup panas saat ini”, Pungkasnya.

Hanya saja saat menyammpaikan hal ini, beliau tidak menyebutkan total kerugian material secara keseluruhan dari jumlah kasus kebakaran yang terjadi selama tahun ini. (**)

Editor / Bahar