oleh

Sehari, Kabupaten Sinjai Boyong 8 Penghargaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tak henti-hentinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menorehkan prestasi melalui inovasi yang dihadirkan.

Di tangan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), pengakuan mulai dari tingkat provinsi hingga nasional terus mengalir ke Sinjai karena program yang dilakukannya dinilai luar biasa.

Bahkan, dalam sehari Kabupaten Sinjai berhasil memboyong 8 penghargaan sekaligus. Lima diantaranya untuk Pemkab Sinjai, sedang tiga lainnya diberikan kepada pihak yang telah mensukseskan program di bidang kesehatan.

Apresiasi berupa penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas penyelenggaraan Kabupaten/kota sehat (KKS), korvengensi penanganan Stunting hingga penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

BACA JUGA: Waduh, Seribuan ASN di Sulsel Terima Bansos

Penghargaan ini diterima Bupati ASA didampingi Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto pada penyerahan penghargaan di bidang kesehatan oleh Pemprov Sulsel di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. Kamis, (25/11/2021)

Bupati ASA mengemukakan, raihan penghargaan di bidang kesehatan ini berkat kerja sama semua pihak yang telah bekerja keras sehingga mendapat pengakuan dari pemerintah pusat maupun Pemprov Sulsel.

Alumni Monash University Australia ini berharap, penghargaan yang kembali diraih tersebut memotivasi seluruh jajaran Pemkab Sinjai maupun pihak lainnya untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kinerja.

“Saya berharap penghargaan ini pemicu semangat dan motivasi teman-teman agar lebih bekerja maksimal, khususnya dalam penanganan stunting ataupun terkait dengan kabupaten sehat,” harap Bupati ASA.

BACA JUGA: Penyusunan Roadmap Digitalisasi Sinjai Terbaik di Sulsel, Bupati ASA: Alhamdulillah

Di tempat yang sama, Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, mengaku bangga raihan Swasti Saba kategori Wistara yang kedua kalinya.

Penghargaan yang diterima dari Pemprov Sulsel ini kata Nurhilda, menjadi bukti kesolidan antara Pemerintah dan masyarakat Sinjai dalam mewujudkan kabupaten Sehat di Bumi Panrita Kitta’.

“Terima kasih untuk seluruh rekan-rekan forum Kabupaten Sehat yang sudah bekerja keras, dan seluruh OPD yang telah bersinergi, bekerja keras untuk mensukseskan forum Kabupaten sehat, termasuk dukungan masyarakat Sinjai. Semoga ini bisa kita pertahankan kedepan,” pungkas Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai.

Adapun penghargaan yang diraih Pemkab Sinjai, diantaranya penghargaan terbaik ketiga penilaian kinerja konvergensi penanganan stunting terintegrasi, terbaik ketiga penilaian stand pameran dalam penilaian kinerja Stunting terintegrasi.

BACA JUGA: Dua Pemimpin Sinjai ini Tunjukkan ‘Kemesraannya’ di Pelantikan KAHMI

Selanjutnya penghargaan penyelenggara KKS tahun penilaian 2019/20220, penghargaan STBM Award dari Kemenkes kategori Percepatan stop buang air sembarang. Kategori Kabupaten/kota Pelaksana E-PPGM pencatatan dan pelaporan Gizi berbasis masyarakat melalui Dinas Kesehatan.

Kemudian penghargaan STBM Award kategori sanitarian Terbaik 2021 oleh Resmita, Puskesmas Bulupoddo, kategori kepala desa terbaik 2021 oleh Mulyanto, Kepala Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo, serta kategori Natural Leader terbaik 2021 oleh Nurani, Desa Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU