Sejarah, Jokowi Presiden RI Pertama Injakan Kaki ke Sinjai

KABARSINJAI – Sejak merdeka 78 tahun silam, Joko Widodo adalah presiden Republik Indonesia (RI) pertama yang menginjakkan kaki di Bumi Panrita Kitta’ julukan daerah Kabupaten Sinjai.

Jokowi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sinjai, pada Kamis (4/7/2024) sore, didampingi ibu negara Iriana Jokowi.

Presiden ketujuh RI, ini tiba di Kabupaten Sinjai sekira pukul 16:40 Wita dan langsung mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai bersama rombongan, diantaranya Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Mentan Amran Sulaiman.

Di sana orang nomor satu di Republik, ini meninjau fasilitas kesehatan dan fasilitas pelayanan BPJS Kesehatan program nasional yang dicetuskan oleh Jokowi sejak awal memimpin.

Selain itu melakukan peninjauan ke beberapa ruangan pelayanan seperti Poli jantung dan ruang Radiologi dan ruang pelayanan lainnya serta meninjau bantuan yang telah diberikan Kemenkes ke RSUD Sinjai, yakni alat CT Scan dan X-ray.

“Alhamdulillah pak Jokowi presiden pertama yang datang ke Sinjai. Mudah-mudahan membawa berkah bagi masyarakat Sinjai,” ujar Ukkas warga Sinjai.

Kunker Jokowi bersama sejumlah menterinya di Kabupaten Sinjai disambut ribuan masyarakat Sinjai yang telah menanti kedatangannya sejak siang hari. Usai berkunjung, Jokowi berbagi baju kaos ke masyarakat Sinjai.

Hadir menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal, Forkopimda Sinjai, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat serta pejabat daerah lainnya. (*)

Komentar