oleh

Sejumlah Aktivis Kecam Pernyataan Asisten II SetdaKab Sinjai, Ada Apa?

KABARSINJAI.COM – Pernyataan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Pemkab Sinjai, Dr Hj. Nikmat B situru yang menyatakan “melarang anak-anak Mahasiswa berdemo” menuai kecaman dari kalangan aktivis di Kabupaten Sinjai.

Pernyataan Nikmat itu dilontarkan saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Diskusiwati 2 angkatan I yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai, Jumat 25 Mei 2018 di Ballrom Cafe Orange Hotel Sinjai, Jalan persatuan Raya Kabupaten Sinjai.

Melelui rilisnya yang dikirim ke redaksi kabarsinjai.com, Ketua Umum Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) Sinjai, Ilham Hs menyangkan pernyataan pejabat Pemda Sinjai itu.

“Tak sepantasnya beliau mengucapkan Kata-kata Seperti itu apa lagi ini forum resmi yang mana melontarkan kata-kata melarang anak-anak mahasiswa,” tegas Ilham dalam keterangannya kepada redaksi.

“Kalau biasanya demo itu biasanya ya itu tonji nanti kalau ikut demo itu lebih jahat dari penjahat dan banyak organisasi yang sering minta-minta sumbangan itu sangat jelek. Ya harus kreatif lah jangan selalu bawah-bawah proposal dan minta sumbangan,” ucap Ilham menirukan pernyataan Dr Hj.Nikmat B situru

Sementara Itu, Tokoh Pemuda dan Juga Salah satu Aktifis Aliansi Mahasiswa Pemuda Sinjai, Saiful mengecam terhadap apa yang di sampaikan Oleh asisten II Nikmat B situru.

Ia meminta agar Nikmat meminta maaf secara tertulis kepada mahasiswa Sinjai karena ini sangat mencedrai gerakan mahasiswa fan dapat mematikan karakter mahasiswa

“Saya pikir beliau juga pernah jadi mahasiswa  dan apabila dalam dekat ini Ibu asisten II tidak minta maaf maka akan mengundang seluruh aktivis mahasiswa Sinjai untuk melakukan demo Besar-besaran di Pemda  Sinjai,” tegas Saiful. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU