Sejumlah Pengurus PAN Sinjai Ancam Mundur, Jika Rekomendasi Partai Tak Sesuai Keinginan Kader

Kabarsinjai.com – Setelah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sinjai, Saad Akmal mengundurkan diri dari Partai berlambang matahari itu, karena persoalan dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2018 mendatang.

Kali Ini Sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Sinjai kembali mempertanyakan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN atas Rekomendasi yang dikeluarkan untuk mengusung Petahana Sabirin Yahya (SBY) berpasangan Andi Mahyanto Masda (AMM) Sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Hal Itu diungkapkan salah satu pengurus PAN Sinjai, Andi Nasrullah lantaran surat keputusan tersebut dinilai tidak sesuai dengan syarat dan mekanisme Partai, dimana menurutnya hasil keputusan tersebut tidak sesuai dengan hasil Survei.

“Jadi dalam rapat tadi kita pertanyakan Kenapa Ketua cuma mengirim satu nama calon, Sedangkan ada salah satu calon memiliki survei tertinggi tapi namanya tidak dikirim ke Pusat,” Ungkapnya

Selain Itu Lanjutnya salah satu hal yang membuat ketua Bappilu PAN Sinjai mengundurkan diri lantaran Ia tidak pernah dilibatkan dalam hal Ketua mengambil  kebijakan partai.

“Kami tegaskan dan meminta Ketua untuk menarik statusnya di Media sosial terkait “saya PAN saya SBY-AMM”. Pada dasarnya keputusan itu tidak sesuai dengan keinginan kader, karena di duga hanya dikelolah oleh satu dua orang di Partai,” Tegas Andi Nasrul.

Hal yang Sama juga diungkapkan Andi Abrachman, Ia menuturkan bahwa dirinya dan beberapa pengurus, serta sejumlah (Dewan Pimpinan Cabang (DPC) akan mengundurkan diri dari kepengurusan jika rekomendasi tidak sesui keinginan akar Rumput.

“Saya secara pribadi dan beberapa pengurus dan sejumlah DPC, Siap mengundurkan diri Jika rekomendasi tidak sesuai keinginan kami,” Kuncinya (*)

Editor   : A. Mirza.