oleh

Sekda Harap Mekanisme Pendistribusian Rastra Diperbaiki

Banyaknya keluhan masyarakat terkait beras sejahtera (rastra) yang memiliki kualitas kurang baik, Sekertaris Daerah Sinjai melakukan pengecekan di KantorGudang Bulog Desa Saukang KecamatanSinjai Timur, Rabu (3/8).

Menurutnya keluhan masyarakat tersebut menjadi perhatian pemerintah daerah dalam memberikan apa yang menjadi hak masyarakat khususnya bagi masyarakat miskin penerima rastra.

Dihadapan Kepala Perum Bulog Sub Divre wilayah Bulukumba Abdul Hamid dan Kepala Gudang Bulog Sinjai Jamaluddin, Sekda meminta agar mereka memperbaiki kinerja khususnya mekanisme penyaluran rastra ke masyarakat.

Dikatakannya bahwa adanya keluhan warga terkait kualitas beras yang tidak layak, takaran yang tidak sesuai serta lambatnya penyaluran rastra akibat mekanisme pendistribusian yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya harap kedepan sebelum beras keluar dari gudang diperiksa terlebih dahulu diperiksa kualitas dan dilakukan penimbangan. Demikian juga di desa, ketika beras tiba maka diperiksa kembali dan ditimbang terlebih dahulu sebelum dilakukan penandatanganan serah terima,” jelasnya.

Terkait dengan keterlambatan penyaluran rastra ke beberapa kecamatan, Kepala Gudang Bulog Sinjai, Jamaluddin berjanji pekan ini semuanya sudah tersalurkan. “Insya Allah hari Kamis ini pak semuanya sudah tersalur,” katanya singkat. (AaN)

Komentar Facebook