oleh

Sekda Harap Pengawasan Pupuk di Maksimalkan, Ini Alasannya!!!

Foto : Sekda (Tayyeb) saat melakukan sidak ke gudang pupuk. Sabtu, (12/08).

Kabar Sinjai – Selain memantau stok dan harga kebutuhan pokok di pasar sentral Sinjai, Sekertaris daerah (Sekda) H. Tayyeb A Mappasere juga melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke gudang pupuk di Mangngottong, Sinjai Timur. Sabtu, (12/08).

Peninjauan tersebut digelar untuk mengetahui ketersediaan pupuk bagi petani di kabupaten Sinjai.

Hadir mendampingi Sekda Sinjai, Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmah B Situru, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (DKIP) Sinjai H. Firdaus, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah (UMKM) dan tenaga kerja Sinjai, Ir. Ramlan, perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan ESDM Sinjai serta Perwakilan Polres dan Kodim 1424 Sinjai.

Tayyeb yang ditemui tim KabarSinjai.com mengatakan bahwa persiapan tanam oktober hingga maret 2018 mendatang, stok pupuk saat ini cukup banyak mencapai 1950 ton, sehingga menurutnya musim tanam dalam waktu dekat ini akan tercukupi.

“Alhamdulillah dengan sebanyak 1950 ton pupuk yang tersedia di gudang, dan melihat kondisi musim tanam saat ini hanya 2 kecamatan Sinjai Borong dan Sinjai Barat, saya tegaskan kebutuhan pupuk, Inshaa Allah aman”, ujarnya.

Foto : Petugas gudang pupuk saat memperlihatkan contoh pupuk.

Kemudian Tayyeb berpesan agar stok pupuk yang terbilang aman ini jangan sampai terjadi kejadian yang pernah terjadi yaitu pupuk diperjual belikan di daerah tetangga.

“Yang perlu kita hindari adalah jangan sampai stok aman, ada lagi spekulan yang memanfaatkan untuk memperjualkan belikan keluar dengan harga tinggi, ini kan subsidi pemerintah jadi kita harus manfaatkan ini sesuai dengan kepentingan peruntukannya sendiri”, tambahnya.

Lebih lanjut Tayyeb berharap agar pihak gudang dalam mengeluarkan pupuk sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) serta Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) yag terdiri dari pihak Polri, TNI dan Kejaksaan juga aktif dalam pengawasan penyaluran pupuk di Sinjai. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU