oleh

Sekda Letakkan Batu Pertama, Marbot Masjid Agung Sinjai Bersyukur Rumahnya Dibedah

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program bedah rumah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada kaum dhuafa mulai dilaksanakan.

Salah satunya, menyasar rumah Haris warga Lingkungan Batu Pake Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Rumah semi permanen miliknya yang sudah reot dan mulai lapuk itu menjadi sasaran program bedah rumah Baznas Kabupaten Sinjai.

Proses bedah rumah petugas (Marbot) masjid Agung Sinjai ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar, Rabu (14/10/2020)

BACA JUGA: Tak Lagi Kehujanan, Seorang Janda di Bongki Semringah Rumahnya Dibedah Pemerintah

“Alhamdulillah, rumah saya sudah mulai dibedah”, ujar Haris.

Ucapan terima kasih berkat program bedah rumah ini juga disampaikan Haris kepada Pemkab dan Baznas Sinjai, lantaran dinilai telah memperhatikan warga kurang mampu.

Sekretaris daerah (Sekda) Sinjai, Drs Akbar, melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah kaum dhuafa Baznas, Rabu (14/10/2020) (Foto Dadang)

“Terima kasih pak Bupati Andi Seto dan Baznas rumah saya mulai di bedah tahun ini. Saya bersukur sekali bisa mendapat bantuan seperti ini”, ujarnya Ayah dua orang anak ini.

Di temui secara terpisah, Ketua BAZNAS Sinjai, Ahmad Muzakkir mengatakan bedah rumah yang dilakukan di Kecamatan Sinjai Utara tersebut merupakan satu dari 20 rumah yang ditargetkan di bedah tahun ini.

“Untuk tahap pertama ini kami menganggarkan enam unit rumah untuk di bedah dan per hari ini sudah selesai peletakan batu pertama untuk pondasinya khusus di Sinjai Utara begitupun di kecamatan lain juga sudah mulai prosesnya”, ucapnya.

Dalam proses bedah rumah, kata Ahmad Muzakkir, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemkab Sinjai. Termasuk berkoordinasi dalam setiap menjalankan program lainnya yang ada di Baznas Sinjai.

“Kami ini menjalankan misi pemerintah, sehingga kami tetap berkoordinasi dengan Pemkab Sinjai agar supaya yang lebih diprioritaskan itu lah yang kami pilih sesuai harapan pemerintah daerah”, tambahnya.

BACA JUGA: Kejari Sinjai Terima Penghargaan dari Duta Lingkungan Hidup

Setiap rumah dialokasikan anggaran sebesar Rp20 Juta yang bersumber dari zakat dan infak para mustahik yang ada di Kabupaten Sinjai. Dalam proses pekerjaannya, Baznas Sinjai juga melibatkan aparat TNI / Polri dan lembaga lainnya.

“Alhamdulillah, dalam prosesnya teman-teman dari Pemuda Pancasila Sinjai juga ambil bagian, semoga kedepannya terus bersinergi”, jelasnya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU