Sekda Sematkan Pesan Penting di Acara Penamatan Siswa SMPN 1 Sinjai

KABARSINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa menghadiri penamatan siswa UPTD Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sinjai. Jumlahnya sebanyak 238 siswa tahun pelajaran 2022/2023.

Penamatan yang digelar di gedung pertemuan Sinjai, Sabtu (10/6/2023), ini berlangsung hikmat. Selain dihadiri Sekda Sinjai turut hadir unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat Sinjai Utara, pengawas, Dewan Pendidikan, kepala satuan pendidikan tingkat SD dan SMP dan Komite serta orang tua siswa.

Salam sambutannya, Jefrianto menyampaikan ungkapan selamat, dan mengaku bangga bisa bersilaturahmi dengan pihak SMPN 1 Sinjai bersama orang tua siswa. “Sebagai bentuk rasa syukur, maka pada kesempatan ini saya berharap bahwa kita tidak hanya merayakan penyelesaian sekolah, tetapi juga membuka pintu menuju masa depan yang cerah,” pungkasnya.

Kepada para siswa, Jefrianto juga menitipkan pesan untuk membekali diri dengan potensi dan keahlian masing-masing, terutama mempersiapkan diri untuk terus berjuang dalam menggapai impian kedepan.

“Dunia menanti kalian, teruslah berjuang untuk impian kalian jangan pernah ragu untuk mengejar apa yang kalian inginkan. Jadilah pribadi yang bermanfaat untuk diri kalian, orang tua, dan masyarakat serta memiliki semangat untuk terus belajar dan berkembang,” ucapnya.

Dan kepada orang tua siswa, Jefrianto meminta agar tetap mendukung pencapaian anakda untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih baik lagi. Termasuk menyampaikan terima kasih kepada pendidikan dan tenaga kependidikan di UPTD SMPN 1 Sinjai atas dedikasi dan pengabdiannya untuk pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Saya ucapkan selamat kepada orang tua siswa yang telah mendukung proses pelaksanaan pendidikan anaknya sampai jenjang SMP dan saya berharap tetap memotivasi untuk lanjut ke fase Pendidikan yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

Terpisah, Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal mengatakan, penamatan yang digelar tahun ini cukup berbeda, karena dari 65 angkatan yang telah dicetak SMPN 1 Sinjai, baru kali ini digelar diluar lingkungan sekolah.

Menurutnya, penamatan tersebut merupakan kolaborasi antara pihak sekolah, Komite dan orang tua yang senantiasa selalu mendukung setiap program di SMPN 1 Sinjai.

“Penamatan tahun ini merupakan momen bersejarah untuk UPTD SMPN 1 Sinjai karena dari 65 angkatan baru kali ini melakukan penamatan di luar sekolah. Dan tentunya penamatan tahun ini berkat dukungan dan kolaborasi para komite sekolah dan siswa, guru yang ada di UPTD SMP Negeri 1 Sinjai,” jelasnya.

Laporan: Luqiana Rahman