oleh

Sekda Sinjai Pimpin FGD Analisis Standar Belanja

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, M.Si memimpin Forum Group Discussion (FGD) Analisis Standar Belanja (ASB) digelar Ruang Kerja Sekda Sinjai, Senin (28/10/19)

Kegiatan yang dilaksanakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik (PSEKP) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Sekertaris Daerah, Drs.Akbar, M.Si menyampaikan bahwa rapat ASB ini dilaksanakan dalam rangka efesiensi, efektivitas, akuntabel dan transparansi dalam menentukan standar belanja agar semua OPD tidak memunculkan perbedaan dalam menentukan standar belanja.

Baca juga: HPS2 Agendakan Pemilihan Ketua Baru Awal November Mendatang

“Tujuan diadakannya rapat ini untuk pemerataan anggaran yang akan digunakan tepat sasaran dan tepat waktu serta dapat dipertanggung jawabkan dengan transparan,sehingga dapat mudah mengetahui apabila ada sesuatu yang dibelanjakan”, jelas Akbar yang juga selaku ketua TPAD.

Sementara itu, Tim Ahli dari PSEKP UGM Yogyakarta Boyke Rudi Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu Pemkab Sinjai dalam membuat standar penganggaran melalui ASB sehingga tercipta tata kelola anggaran yang efisien, akuntabel dan transparan. (And)

Editor/Ayu

Komentar Facebook

BERITA TERBARU