Sekda Sinjai Tutup Festival Pemuda 2023, Minta KNPI Tetap Kompak Membangun Daerah

KABARSINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa, menutup secara resmi Festival Pemuda tahun 2023 dalam rangka Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95, Minggu (29/10) pagi.

Dalam sambutannya, Andi Jefrianto menyampaikan rasa bangganya kepada pemuda pemudi, khususnya kepada DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini.

Festival Pemuda 2023 kata dia, menjadi bukti bahwa betapa pedulinya pemuda pemudi kabupaten Sinjai akan sejarah dan history dari pada sumpah pemuda yang lahir pada tanggal 28 Oktober 1928 silam.

Menurutnya, KNPI Kabupaten Sinjai telah memperlihatkan atensi dan perhatiannya dengan hadirnya Festival Pemuda Tahun 2023. Untuk itu, dia berharap KNPI harus terus kompak, menunjukkan eksistensinya ditengah-tengah masyarakat sehingga kehadirannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat Sinjai.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya bangga. Terus buktikan bahwa KNPI memang menjadi wadah pemersatu bagi pemuda-pemudi dalam rangka memperlihatkan kreativitas, prestasi, dan kinerja di tengah-tengah masyarakat serta menjadi mitra pemerintah daerah,” ucapnya.

Terakhir Andi Jefrianto menyampaikan terima kasih kepada jajaran KNPI Sinjai, lebih terkhusus kepada OKP yang ada agar selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan bersama-sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Sinjai yang kita cintai ini.

Sekadar diketahui Festival Pemuda tahun 2023 yang berlangsung sejak 27 Oktober, ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti lomba Pidato Kepemudaan, Expo UMKM, Lomba Nyanyi, Kontes Motor CB, Jalan Santai, serta Dialog Kepemudaan.

Pada kesempatan itu, Andi Jefrianto bersama Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, yang hadir menyerahkan piagam dan piala kepada pemenang lomba yang dilaksanakan pada Festival Pemuda tahun 2023. (*)