oleh

Sekkab Sinjai Beberkan Sejumlah Program Pemda dengan Anggaran Milyaran

KABARSINJAI.COM – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah mengalokasikan anggaran ratusan milyar untuk pembangunan fisik di Kecamatan Sinjai Selatan.

Sekkab Sinjai, Drs. Akbar Mu’min mengatakan pembangunan fisik yang dimaksud berupa  infrastrur jalan, sarana perpipaan air minum, peningkatan jaringan irigasi serta sarana dan prasarana pendidikan sekolah dasar. 

“Bukan hanya itu, juga peningkatan sarana kesehatan dan pembangunan sarana prasarana infrastruktur pertanian teknologi tepat guna”, Ujarnya. 

Selain itu, Pemkab Sinjai pada tahun ini juga akan membangun rumah sakit di sinjai selatan serta rumah produksi gula aren dalam bentuk saset.

“Jadi bukan lagi puskesmas tapi rumah sakit. Jadi nanti kalau ini jadi, termasuk pasien dari luar sinjai akan dilayani”, Sambung Sekkab Sinjai di hadapan para Jamaah Mesjid Nurul Amal Bikeru, Sinjai Selatan, dalam kegiatan safari ramadhan yang dilaksanakan, Sabtu (26/05) kemarin. 

Pada bidang keagamaan, pemerintah daerah juga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.175 Juta lebih untuk rehabilitasi 17 masjid di sinjai selatan yang merupakan kedua terbesar setelah Tellulimpoe. 

“Khusus dibidang keagamaan, pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.5,7 Milyar termasuk pemberian isentif bagi petugas keagamaan, pemberian tabungan umroh bagi masyarakat berprestasi dan kegiatan syiar Islam lainnya”, jelasnya.

Hal ini lanjut dia mencerminkan betapa besarnya perhatian pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan pada semua sektor,  baik sektor fisik maupun sektor keagamaan atau bidang mental spritual. 

Dimesjid Nurul Amal Bikeru, Sekkab sinjai yang didampingi sejumlah pejabat daerah lainnya juga menyerahkan bantuan Alquran dan buku iqra, serta bantuan dana perbaikan mesjid dari Bank BRI Cabang Sinjai. (*)

Editor  / Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU