oleh

Sekkab Sinjai Harap BID Jadi Wadah Berinovasi di Desa

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai, Drs. Akbar Mukmin membuka Program Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 di Tribun Utama Lapangan Sinjai Bersatu,Selasa (09/10/2018).

Program Bursa Inovasi Desa mengangkat Tema “Desa Mandiri,Unggul dan Berdaya Saing” dihadiri Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Pengadilan Agama Sinjai, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Lurah/Kepala Desa Se-Kabapaten Sinjai, serta unsur P3MD.

Akbar, menyampaikan, melalui wadah inovasi desa potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sinjai akan lebih berkembang dengan inovasi yang dilakukan di tingkat desa.

Sangatlah tepat kiranya pada momen ini, lanjut Akbar, para pemangku kebijakan tingkat desa hadiri agar dapat memanfaatkan wadah bursa inovasi desa sebagai langkah strategis untuk berinovasi di desa masing-masing. Inovasi yang dimaksud adalah inovasi yang tentunya mendukung dan sejalan dengan visi kabupaten Sinjai.

Baca Juga:
Demi Pendidikan, Kasek SD Negeri 82 Tokinjong Sinjai Rela Pinjam Uang Koperasi
Bimtek Sensus Pengelolaan Barang, Sekkab Sinjai Bilang Ini

“Untuk mencapai visi daerah dan visi di desa masing-masing, kita dituntut untuk selalu kreatif, bekerja keras dan berinovasi, serta menjadikan wadah bursa inovasi desa menjadi satu-satunya wadah untuk berinovasi di desa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana, Marzuki menyampaikan bahwa Bursa Inovasi Desa dilaksanakan untuk mendiseminasikan informasi pokok terkait penyelenggaraan pengelolaan hibah dana desa.

Program Bursa Inovasi Desa ini, lanjut Marzuki, untuk menginformasikan rencana kegiatan penyelenggaraan pengelolaan pengetahuan dana inovasi desa kepada pemangku kepentingan di tingkat Kabupaten/Kota dan Desa serta menginformasikan pelaku yang terlibat dalam pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU