oleh

Sekkab Sinjai Lantik Pengurus KMS UNM Periode 2018 – 2019

KABARSINJAI.COM – Sekkab Sinjai, Drs. Akbar Mukmin melantik Pengurus Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS UNM) periode 2018-2019, Sabtu (23/06) di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan rapat kerja (Raker) kepengurusan KMS UNM ini mengusung tema “Revitalisasi Tatanan Kepengurusan Menuju KMS UNM yang Progresif dan Kreatif”.

Pelantikan ini juga dihadiri Demisioner KMS UNM periode 2017-2018, Andi Baso Husain dan Dewan Pembina KMS UNM, Rusmin yang juga Ketua Panwaslu Sinjai serta perwakilan daei berbagai organisaai kedaraan.

Sekkab dalam sambutannya berharap kepada para pengurus baru yang telah dilantik untuk bisa bekerja dengan baik sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing. ”ini adalah amanah yang harus dijaga dan semoga KMS UNM kedepan lebih sukses melalui program kerjanya.” Jelasnya.

Selain itu, Sekkab juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengrus baru yang telah dilantik, begitupun dengan pengurus lama yang telah mengabdikan dirinya. “Selamat atas pelantikan ini, dan kepada pengurus lama KMS UNM terimakasih atas bakti dan karyanya”, Tandasnya.

Hal yang saam juga dikatakan Andi Baso Husain, menurutnya pengurus baru yang terpilih agar bisa mengembalikan KMS lewat program kerja dan kaderisasi yang berjalan sebagaimana mestinya.

“Pengurus baru yang terpilih agar bisa mengembalikan KMS lewat program kerja dan kaderisasi yang berjalan sebagaimana mestinya demi mewujudkan lembaga yang bersaing dengan lembaga lembaga lainnya” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KMS UNM yang baru dilantik, Andi Gunawan dalam sambutannya berjanji menjalankan roda kepengurusan KMS UNM dengan semangat membawa perubahan untuk Sinjai yang lebih baik bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

“Kami akan melanjutkan perjalanan ini untuk membawa KMS UNM jaya kedepannya, KMS UNM juga perlu bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai agar bisa menjadi organisasi terdepan membawa perubahan,” tandasnya.

Disisi lain, Dewan Pembina KMS UNM, Rusmin mengharapkan agar KMS UNM mampu mengubah tatanan masyarakat yang baik dan juga menghadirkan pemerintah dalam kerja kerja organisasi.

“Yang ingin diubah adalah tatanan masyarakat yang lebih baik sehingga harus menghadirkan Pemerintah sebagai mitra karena organisasi harus membantu pemerintah daerah bukan berarti harus selalu sepakat dengan pemerintah daerah,” tegasnya.

Pelantikan dan rapat kerja KMS UNM sendiri dihadiri oleh sekitar 200 orang yang merupakan perwakilan dari berbagai organisasi kedaerahan diantaranya IKMS, KKMS UIN Alauddin, IMOS Sinjai, HIMSI UMI, IKAMI Sulsel, IAIM Sinjai, HMI Cab. Sinjai, IMM Sinjai serta beberapa undangan lainnya. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU