oleh

Sekolah Sepak Bola Hadir di Sinjai Timur

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Mewakili Bupati Sinjai, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Zainal Arifin meresmikan Yayasan Beringin Putra Sinjai dan Marbo Football School. Minggu sore, (08/08/2021)

Kegiatan peresmian yang berlangsung di Lapangan Mangarabombang, Kecamatan Sinjai Timur tersebut turut dihadiri Ketua KONI Sinjai serta perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai.

Saat meresmikan Yayasan dan sekolah sepak bola (SSB) Marbo itu, A. Zainal menyampaikan apresiasinya kepada pihak Yayasan Beringin Putra Sinjai yang telah berinisiatif untuk mengelola sekolah sepak bola yang terbilang pertama di Kecamatan Sinjai Timur.

“Ini merupakan salah satu trobosan yang bernilai sangat positif khususnya di bidang olahraga sebagai wujud pembinaan sepak bola sejak usia dini,” katanya.

BACA JUGA: Pelanggan PDAM Sinjai Beli Air Galon untuk Kebutuhan Sehari-hari

Selaku pemerintah daerah, pihaknya sangat mendukung kehadiran sekolah sepak bola sebagai wadah untuk mencetak pemain handal yang ke depannya dapat mengharumkan nama Sinjai.

“Kami sangat berbangga atas hadirnya sekolah sepak bola khususnya di Mangarabombang ini yang nantinya di harapkan mampu mencetak bibit pemain yang handal,” pintanya.

Di tempat yang sama, Ketua atau perintis Yayasan Beringin Putra Sinjai yang menaungi Marbo Football School, Muhammad Imran menjelaskan, dalam yayasan tersebut terbagi menjadi beberapa bidang diantaranya Bidang Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan.

BACA JUGA: Hadiri Talk Show Seputar Narkoba, Ketua IHI Pusat Berikan Pesan Penting ke Pelajar dan Mahasiswa

Ia juga membeberkan ihwal didirikannya Sekolah Sepak Bola (SSB) ada dua hal, yaitu keinginan dan kebutuhan.

“Jadi dalam sebuah organisasi atau sekolah kita harus melihat dan mengamati apa unsur di dalam yang kita geluti salah satunya sekolah bola. Ada beberapa hal seperti sarana dan prasana yang harus kita pikirkan. Oleh kerena itu, inti dari membangun sekolah bola itu keinginan dan kebutuhan,” jelasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU