oleh

Sekretariat DPRD Sinjai Gelar Lomba Tradisional Sambut HUT Sulsel ke-353

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Keluarga besar Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, mengadakan sejumlah lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Selatan (Sulsel) Ke-353.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor DPRD Sinjai ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga Non ASN, Selasa (18/10/2022) pagi.

Pelaksanaannya pun unik, lomba yang digelar adalah lomba tradisional yang sering dilombakan saat menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Lomba yang dimaksud seperti lomba lari kelereng, balap karung, rebut kursi pakai sarung.

“Jadi kegiatan yang dilaksanakan ini adalah bentuk partisipasi Sekretariat DPRD dalam memeriahkan Hari Jadi Sulsel dengan mengatakan lomba-lomba sederhana dan tradisional khusus di lingkup internal saja antar bagian dan sub bagian,” ungkap Sekretaris DPRD Sinjai, Drs. Janwar.

BACA JUGA:
Bupati ASA Komitmen Lindungi Hak Masyarakat Adat Karampuang

100 Tenaga Kerja Konstruksi di Sinjai Ikuti Pembekalan untuk Mendapatkan Sertifikasi

Alasan melaksanakan lomba, kata Janwar tidak lain karena Sulsel salah satu daerah yang mempunyai budaya dan adat istiadat yang beragam seperti kebiasaan-kebiasaan atau perlombaan tradisional yang ada di Kabupaten Sinjai sendiri.

“Kenapa kita laksanakan perlombaan seperti ini karena seperti kita ketahui Sulsel mempunyai budaya dan ada istiadat berbeda-beda. Perlombaan ini kita ambil dari kebiasaan-kebiasaan atau perlombaan tradisional seperti perlombaan balap karung, lari kelereng dan sebagainya,” jelasnya.

Mantan Kabag Organisasi Setdakab Sinjai ini juga menyebut, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat silaturahmi antar pegawai Sekretariat DPRD serta bentuk dukungan atas pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulsel tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Sinjai. (Nita)

BACA JUGA:
Mappogau Sihanua, Bupati ASA: Punya Nilai Sosial, Budaya dan Ekonomi yang Kuat

Serahkan SK Pengangkatan, Ini Pesan Bupati ASA Ke 331 PPPK Guru

Komentar Facebook