oleh

Sekretaris DPRD Sinjai Sosialisasikan PP Nomor 12 Tahun 2018, Ini Bunyinya

KABARSINJAI.COM, – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lukman Mannan memimpin apel gabungan yang digelar Pemkab Sinjai di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Senin (06/8/2018).

Pada kesempatan itu Lukman Mannan menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan sejumlah agenda yang akan dilaksanakan oleh sekretariat DPRD, diantaranya penyerahan kembali hasil pembahasan APBD tahun 2017, pembahasan tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) serta terkait Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2018 tentang tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD.

Baca Juga :
Membandel, Lapak PKL di Pasar Sentral Sinjai Dibongkar Petugas
Warga Binaan Rutan Sinjai Ikut Pecahkan Rekor Senam Poco-poco

Khusus PP Nomor 12 Tahun 2018, menurut Lukman Mannan, akan menggantikan tata tertib yang lama PP Nomor 16 tahun 2010 yang mana di dalam PP Nomor 12 Tahun 2018 memberikan wewenang DPRD untuk memilih jika jabatan Bupati dan Wakil Bupati kosong diatas 18 bulan.

“Kalau memang terjadi kekosongan dan apabila masa kerja Bupati masih diatas 18 bulan dan kosong, maka tentu DPRD akan melakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” pungkasnya.

Apel gabungan ini berlangsung lancar, hikmat dan juga diikuti pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Sinjai. (Mirza/Nitha)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU