oleh

Seksi Pendidikan Madrasah Kemenang Sinjai Simulasi KSM Berbasis Android

KABARSINJAI.COM – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai melalui Seksi Pendidikan madrasah mengelar simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara online atau dalam jaringan (daring) berbasis Android, di Meeting Room Kemenag Sinjai,Kamis (28/6/18).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai, Dra Kamriati Anies M.Pd.I mengatakan simulasi ini digelar dalam rangka persiapan pelaksanaan KSM tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan sistem berbasis Android / komputer dimana simulasi ini dilaksanakan secara serentak (Nasional) pada seluruh Kab/Kota se Indonesia.

Mantan Kepala MAN 1 Sinjai juga mengatakan tujuan uji coba adalah untuk memastikan pilihan KSM yang akan datang untuk memberikan pemahaman dan uji coba dalam rangka pelaksanaan KSM tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan tangal 25-26 juli 2018 Di Makassar.

Dalam pelaksanaan simulasi KSM Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai menghadirkan seluruh peserta yang akan memawakili Sinjai ke tingkat provinsi Sulsel diataranya tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Serta Madrasah Aliyah (MA).

Sekedar diketahui KSM 2018 tingkat nasional akan diselenggarakan 17-21 September 2018 di Bengkulu.

Ada beberapa bidang studi yang dilombakan pada KSM itu. Untuk tingkat MI, mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika dan IPA.

Untuk tingkat MTs, selain Matematika dan IPA, mata pelajaran IPS juga dilombakan. Sedangkan tingkat MA, bidang studinya mencakup Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi dan Geografi. (Mirza/Fhay)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU