oleh

Sekwan Sebut Bansos Upaya Pemerintah Menjaga Stimulus Ekonomi Masyarakat Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 640 paket sembako disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona atau Covid-19 di 13 Kelurahan, Senin (4/5/2020)

Penyaluran bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) tahap pertama yang bersumber dari APBD ini melibatkan para Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai.

Tak terkecuali Sekretariat dan Pimpinan DPRD Sinjai. Di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara tepatnya di Jalan Lasiai dan Jalan Persatuan Raya misalnya, Sekretaris DPRD Sinjai Drs. Janwar memimpin langsung penyaluran tersebut.

Baca Juga: Produk Olahan UMKM Lokal Terserap Dalam Pemberian Paket Sembako di Sinjai

Terdapat 15 paket sembako disalurkan Janwar, didampingi Kasubag Humas & Protokol Sekretariat DPRD Haryadi Jufri kepada 15 Kepala keluarga (KK).

Menurut Janwar, penyaluran sembako merupakan upaya pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam menjaga stimulus ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha kecil Menengah ditengah pandemi virus Corona.

“Ini adalah upaya pak Bupati untuk meningkatkan ekonomi usaha kecil menengah yang terdampak Covid-19,” ungkap Janwar.

Janwar yang didampingi menuturkan, penyaluran sembako ini mendapat respon baik dari masyarakat. Sebab, dapat meringankan beban mereka di masa pandemi.

Baca Juga: Sekwan Salurkan Bansos Kepada 15 Warga Balangnipa

“Alhamdulillah respon masyarakat khususnya bagi penerima manfaat sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah karena telah membantu dalam kebutuhan selama masa covid-19 ini”, pungkasnya.

Diketahui dalam penyaluran tahap pertama ini, Pemkab Sinjai mengikutsertakan produk olahan UMKM Sinjai yang dibeli oleh Pemkab lalu disalurkan ke masyarakat dengan paket sembako.

Langkah ini untuk menghidupkan atau menyelamatkan UMKM yang terdampak Covid-19, sehingga produksi tetap berjalan seperti biasanya. (It)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU