oleh

Selain Bone, Mahasiswa Bulukumba Juga Puji Program Peduli Pendidikan Bupati ASA

KABARSINJAI.COM, Bulukumba, – Program beasiswa milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali menuai pujian. Kali ini dari mahasiswa asal Kabupaten tetangga, yakni Bulukumba.

Dikatakan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba, Sunarti bahwa program yang diluncurkan Pemkab Sinjai ini patut diacungi jempol.

Ia menilai program tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah dalam membangun sektor pendidikan.

Bahkan katanya, beasiswa kepada mahasiswa yang diprogramkan Pemkab Sinjai patut ditiru oleh daerah lain, khususnya di Kabupaten Bulukumba yang merupakan daerah dimana ia berdomisili.

BACA JUGA: Kerja Keras Bupati ASA Ciptakan Lapangan Kerja Baru Membuahkan Hasil

“Semoga Pemkab Bulukumba juga mampu menghadirkan kebijakan yang solutif terhadap dunia pendidikan, seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah di kabupaten tetangga,” ucap Sunarti. Kamis, (23/09/2021)

Hal senada juga dikatakan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, Andi Chaidir Alif.

“Program yang dicanangkan kabupaten tetangga sangat menarik karena biasanya pemerintah hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur tanpa memperhatikan bagaimana membangun pendidikan yang layak,” ungkapnya.

Mestinya lanjut Chaidir, sektor pendidikan termasuk hal vital yang harus diperhatikan pemerintah. Sebab dengan pendidikan yang baik maka Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik akan hadir untuk memajukan daerah.

BACA JUGA: Mahasiswa Bone Puji Program Peduli Pendidikan Pemkab Sinjai

Sebelumnya, mahasiswa dari Kelompok Cipayung Kabupaten Bone, yakni IMM, HMI dan PMII juga merespon positif terhadap program Pemkab Sinjai di bidang pendidikan.

Sebagai gambaran, Pemkab Sinjai sejak berada di tangan kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) telah berkomitmen dalam menghadirkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

Tidak hanya itu, selama periode kepemimpinannya di Sinjai, seragam sekolah bagi siswa baru yang berada di satuan pendidikan naungan Dinas Pendidikan Sinjai juga digratiskan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU