oleh

Selain Bonus Rp1,5 Miliar, Atlet Porprov Sinjai Didaftarkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menyiapkan anggaran khusus untuk bonus atlet peraih medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (SulSel) tahun 2022.

Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Sinjai, A. Jefrianto Asapa mengatakan, anggaran yang telah disiapkan pemkab Sinjai khusus untuk bonus peraih medali sebesar Rp.1,5 Miliar. Jumlah ini sesuai arahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

“Bonus sudah disiapkan pak Bupati (ASA Read), totalnya Rp.1,5 Miliar. Itu belum termasuk sumbangan lainnya dari cabor misalnya,” kata Jefrianto belum lama ini.

Dia berharap bonus atlet yang telah disiapkan Pemkab Sinjai menambah semangat dan motivasi atlet untuk meraih prestasi.

BACA JUGA:
Terpilih Aklamasi Ketua AMPI Sulsel, A. Nurhaldin Ucapkan Terima Kasih

Resmi Dilaunching, Bupati ASA Apresiasi 3 Inovasi Kepala OPD Berbasis Digital

“Saya kira sudah kita siapkan semua, tergantung atletnya mau atau tidak mempersembahkan medali pada Porprov nanti,” sambung Kadis Pendidikan Sinjai ini.

Bahkan, kata dia semua atlet Kabupaten Sinjai didaftarkan dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, untuk memberikan rasa aman dalam bertanding. Termasuk iurannya dibayarkan.

“Kita tidak minta-minta, tapi begitu ada atlet kita contohnya cidera bisa langsung dibiayai BPJS Ketenagakerjaan sama seperti atlet panjat tebing langsung ditangani tanpa biaya,” jelasnya.

Porprov 2022 sendiri, Kontingen Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah menyiapkan 463 atlet untuk berlaga di ajang empat tahunan ini.

BACA JUGA:
Kisah Perjuangan Pemuda di Sinjai Raih Gelar Sarjananya, Pernah Melakoni 4 Profesi Sekaligus

Utopia Akan Hibur Malam Pembukaan Porprov 2022 di Stadion Andi Bintang Sinjai

Target kontingen Kabupaten Sinjai finish diposisi tiga besar dengan target perolehan medali emas dari 33 Cabor yang diikuti sebanyak 65 medali emas. (uc)

Komentar Facebook