oleh

Selain Menyantuni, KNPI Sinjai Buatkan BPJS Warga Kurang Mampu di Desa Bulukamase

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai melakukan Anjangsana ke kediaman dua warga yang tidak mampu di Desa Bulukamase Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (20/10/19)

Ketua DPD KNPI Sinjai Satria Ramli  mengatakan, kunjungan ini selain sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama juga tidak lepas dari rangkaian Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan digelar pada bulan ini.

Dua rumah atau warga yang dikunjungi adalah Ibu Hamidah (45) dan Bapak Ruhing (52). Kedua warga Desa Bulukamase tersebut dalam kesehariannya sangat memprihatinkan.

Ibu Hamidah misalnya Selain dari kondisi tempat tinggal yang sangat tidak layak, tinggal seorang diri dalam gubuk, kondisi kesehatannya pun juga terganggu.

Baca Juga: PPNI Sinjai Buka Suara Soal Status Pemilik Tempat Praktek Obat Tak Berlabel

“Saat kami berada di lokasi, kami mencoba berkoordinasi dengan menghubungi Faskes salah satu penanggung jawab wilayah dalam bidang kesehatan, dan Alhamdulillah Respon Faskes tersebut sangat baik, dan selama ini juga selalu dikunjungi oleh tenaga kesehatan dalam program Home Care dan Home Visit,” kata Satria.

Selain kunjungan, pengurus KNPI Sinjai juga menyerahkan sedikit bantuan berupa Sembako kepada kedua warga tersebut.

“Kita serahkan Sembako, dan khusus Ibu Hamidah kami juga telah uruskan sebelumnya dan langsung memberikan Kartu BPJS PBI melalui Dinas Sosial,” tambahnya. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU