oleh

Selain Sembuh, Kasus Positif Corona di Sinjai Bertambah 6

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah kabar gembira datang mengenai pasien positif virus corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh, kabar kurang menyenangkan juga disampaikan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

Per tanggal 18 Juni 2020, jumlah kasus positif Corona di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai bertambah sebanyak 6 kasus.

Hal itu disampaikan Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melalui video conference dengan Camat se-Kabupaten di Media Center Covid-19, Kamis petang (18/6/2020)

“Alhamdulillah ada 3 saudara kita yang sembuh namun barusan sore ini kita mendapat kabar yang kurang bagus bahwa 6 dari keluarga kita yang dinyatakan positif covid-19”, ujarnya.

Baca Juga3 Pasien Positif Virus Corona Asal Sinjai Sembuh

Sementara itu Juru bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan bahwa 6 warga Sinjai yang terkonfirmasi positif itu berasal dari 4 Kecamatan.

Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19, diantaranya inisial I, AS, N asal Kecamatan Sinjai Utara, AJ Sinjai Timur, S Tellulimpoe dan K dari Bulupoddo.

“Jadi ada 6 orang, 3 dari Sinjai Utara, 1 Sinjai Timur, 1 Tellu limpoe 1 Bulupoddo”, kata Irwan Suaib saat ditemui awak media.

Baca Juga2 Pelaku Narkoba di Sinjai Diringkus Polisi, 1 Orang Dapat Hadiah Timah Panas

Di katakan saat ini 6 pasien positif Covid-19 sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tidak dikirim ke Hotel Harper, sama seperti pasien positif asal Sinjai sebelumnya. Pasalnya, informasi dari Provinsi Sulsel bahwa kondisi Hotel Harper dalam daftar tunggu pasien.

“Kami sudah mengirim surat ke gugus tugas provinsi Selatan, kebetulan masih dalam hal antrian untuk mendapat perawatan disana karena katanya sementara lagi full sehingga untuk sementara 6 orang ini dirawat di RSUD Sinjai”, jelasnya.

Dengan penambahan 6 kasus positif yang dirawat di RSUD Sinjai, total jumlah kasus positif Corona di Sinjai sebanyak 31 kasus. 16 diantaranya dinyatakan sembuh. Sedang 8 dirawat di hotel Harper dan 1 dirawat di Rumah Sakit Dadi Kota Makassar. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU