oleh

Selama Dua Hari, Kediaman Pasien Positif Covid-19 di Sinjai Disterilkan Petugas Medis

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) langsung ditempuh tim gugus tugas penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sinjai, pasca diumumkannya kasus perdana pasien positif Covid-19.

Langkah cepat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kediaman pasien positif Covid-19, ini guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Penyemprotan disinfektan dilakukan serentak petugas terpadu dengan berpakaian lengkap mulai 1 Mei 2020 kemarin, tepatnya di Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Desa Songing, Kecamatan Sinjai Selatan dan di Kecamatan Sinjai Utara.

Baca Juga: Ini Jumlah OTG Corona yang Diisolasi di Hotel Sinjai, Bupati: Kita Akan Layani dengan Baik

Selain kediaman, tempat terakhir kali yang diduga didatangi pasien tak luput dari sterilisasi tersebut, termasuk posko covid-19 yang dilalui pasien saat memasuki Kabupaten Sinjai.

Sterilisasi ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada warga sekitar tempat tinggal pasien positif Covid-19.

“Ini langkah cepat tim gugus tugas, selama dua hari penuh penyemprotan kita lakukan bukan hanya dikediamannya tapi juga ditempat lainnya”, kata Juru Bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai dr Andi Suryanto Asapa, Minggu (3/5/2020)

Namun bagi warga yang merasa dirinya pernah melakukan kontak langsung, kata dr Dedeth diharapkan untuk melaporkan dan memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat.

Baca Juga: Bagi Pasien Corona, ASA: Tetap Semangat, Lalu Masyarakat, Ini Pesannya

“Seperti harapan Pak Bupati kemarin, siapapun yang pernah kontak, sebaiknya jujur dan memeriksakan diri”, sambungnya.

Saat ini, pihaknya juga tengah melakukan tracking di Masyarakat mengenai siapa saja yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

Langkah lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19, keluarga serumah pasien positif Covid-19 kini telah dibawa ke fasilitas isolasi yang telah disiapkan tim gugus tugas penanganan Covid-19, yaitu di Hotel Sinjai. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU