oleh

Selamat, 5 Atlet IPSI Sinjai Perkuat Tim Pra PON Pencak Silat Sulsel

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Sukses meraih juara umum 3 dalam ajang Kejuaraan daerah (Kejurda) pencak silat di kota Makassar, Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sinjai kembali mengharumkan nama daerah Bumi Panrita Kitta.

Mengapa tidak, Selekda penentuan tim defenitif pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, IPSI Sinjai berhasil menyumbang 5 atletnya.

Penentuan atlet definitif Pra PON tahun 2020 di Provinsi Papua itu berlangsung di Kampus FIK UNM gedung Hall Senam, Kota Makassar, Sabtu (24/08/19)

Pelatih IPSI Sinjai, Saifullah mengatakan, dari 6 atlet yang diturunkan mengikuti Selekda Pra PON hanya 5 yang berhasil lolos. Mereka yang lolos masing-masing 3 atlet di kelas tanding dan 2 atlet di seni ganda putra.

Baca Juga: IPSI Sinjai Hebat, Juara Umum 3 Kejurda Sulsel 2019

“Alhamdulillah, ada 5 atlet IPSI Sinjai yang lolos Pra PON 2020, diantaranya
di kelas tanding, Nurfath Halim kelas B putri, Hajrianti Dewi kelas C putri dan Fadlan kelas H putra, sedangkan, di Seni Ganda Putra, yaitu Suhailurrijal, dan Abdul Kadir,” kata Saifullah yang dikonfirmasi, Sabtu (24/08/19) malam.

Tak lupa Saifullah menyampaikan ungkapan terima kasih kepada KONI Sinjai, ketua umum Khair Khalis Syur. SH. MH dan seluruh pihak yang telah memberi support, sehingga IPSI Sinjai bisa tampil maksimal dalam pelaksanaan Selekda Pra PON.

Selekda cabor Pencak Silat ini diikuti sebanyak 42 atlet dari berbagai daerah di Sulsel. Atlet yang lolos dipastikan akan memperkuat tim pencak silat Sulsel pada Pra PON 2020 di Papua. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU