oleh

Selamat, Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Adipura

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setelah puasa selama Lima tahun akhirnya Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, kembali mendapat penghargaan Adipura, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan tahun 2017-2018.

Hal ini ditandai dengan adanya undangan telegram nomor UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019, tertanggal 8 Agustus 2019, dari Kementerian lingkungan Hidup, yang ditandatangani oleh Dirjen pengelolaan sampah, Limbah dan Bahan Racun Berbahya, ditujukan ke Bupati Sinjai.

Baca Juga: Operator Nikah KUA di Sinjai Belajar Penggunaan Aplikasi SIMKAH

Penganugrahan Adipura ini rencananya akan digelar, senin 14 januari 2019, bertempat di Auditorium Dr.Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, dan akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla.

Bupati Sinjai, melalui Kasubag Publikasi dan Hubungan Media, Humas Setdakab Sinjai, Usman Balo, yang dikonfirmasi menyampaikan penghargaan Adipura ini adalah penghargaan yang luar biasa bagi pemerintah Kabupaten Sinjai dan seluruh masyarakat Sinjai, karena dari sekian tahun Sinjai baru kembali mendapat penghargaan ini.

” Alhamdulillah, Ini berkat kerja keras semua pihak dan seluruh masyarakat Sinjai, dan terkhusus kami ucapkan terima kasih kepada satgas kebersihan Sinjai yang tidak pernah mengenal kata lelah dalam bekerja membersihkan Sinjai, dukungan dari Forkopimda, para pegawai, pers, pecinta lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh, pemuda, tokoh perempuan atas kepedulian dan kesadaran menjaga kebersihan sehingga kita dapat meraih ini semua berkat kesadaran kita,” katanya, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga: Kapolda Sulsel Irup HUT Satpam, 5 Personel Satpam Diganjar Reward

Lebih lanjut, Usman mengajak semua pihak untuk menjadikan prestasi ini sebagai pemantik dalam membangun kesadaran, serta menjadikan ini sebagai budaya hidup sehat dan bersih, serta mencintai lingkungan kita, dengan tidak membuang sampah disembarangan tempat

” Ini adalah penghargaan pertama di tahun 2019, semoga ini awal yang baik bagi pemerintah dan masyarakat Sinjai dalam membangun kebersamaan di Kabupaten Sinjai dan menjadikan ini sebagai momentum yang baik untuk mewujudkan cita-cita dan harapan kita bersama meraih sukses,” pungkasnya. (**Red)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU