oleh

Selamat, Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Raih Penghargaan di KPID Award 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Lembaga penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Kabupaten Sinjai, kembali mendapatkan sejumlah penghargaan dalam ajang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel XII (17) tahun 2022 yang digelar KPID di Gedung Mulo, Kota Makassar, Sabtu (15/10/2022) malam.

Pada ajang ini, Radio Suara Bersatu berhasil menjadi nominator atau masuk empat terbaik di Sulsel untuk tiga kategori Berita Radio terbaik melalui program “Kareba Sinjai, Feature Radio terbaik “Perempuan Pandai Besi di desa Wisata” dan ILM Radio Terbaik “Daya Pikat Kampung Galung” serta nomine LPPL Radio Terbaik.

Sedang Sinjai TV berhasil meraih kategori berita televisi terbaik melalui program Kareba 7 “Jelajah Wisata di Desa Barania”. Selain itu program Talkshow Apdesi “Surga Alam di desa Barania, Feature Televisi Terbaik dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Terbaik “Ayo ke Sinjai” sebagai nominator dan meraih piagam penghargaan.

Penghargaan ini diterima Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, didampingi Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai, Syamsir Tabiala dan Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Mardiyah diserahkan Asisten Administrasi Sekprov Sulsel H. Tautoto Tanaranggina.

BACA JUGA:
Terjun Langsung, Bupati ASA Tegaskan Venue Siap Gelar Pertandingan Porprov 2022

Meriahkan Pesta Rakyat Simpedes, BRI Sinjai Arak Hadiah Utama 2 Unit Mobil

Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mensuport Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV sehingga tetap eksis hingga saat ini.

Dia berharap kedepan Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV lebih meningkat lagi dengan jangkauan siaran yang lebih luas sehingga informasi pembangunan cepat diakses oleh masyarakat.

“Kita sangat berharap semua pihak terkait tetap mendorong kedua media ini supaya apa yang menjadi harapan kita semua kedepan kita bisa nikmati bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV, Mardiyah mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang diraih Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV. Hal ini menjadi bukti bahwa media milik Pemkab Sinjai ini memiliki kualitas siaran yang mampu bersaing dengan lembaga penyiaran yang sudah terkenal.

“Alhamdulillah beberapa kategori berhasil kita raih. Ini membuktikan lembaga penyiaran kita dengan siaran-siaran yang kreatif dan inovatif sudah diperhitungkan di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Ia berkomitmen Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radioa Suara Bersatu dan Sinjai TV terus meningkatkan kualitas penyiaran dengan menghadirkan program dan konten yang kreatif, edukatif dan inovatif.

BACA JUGA:
Sejarah Baru, Pembukaan Porprov 2022 di Sinjai Bakal Digelar Malam Hari, ini Agenda Acaranya

Pemkab Sinjai Anggarkan 2 Persen DTU Dampak Kenaikan BBM

Mardiyah mengungkapkan capaian ini tidak terlepas dari dukungan dan komitmen yang besar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang terus mendorong agar media ini selalu menyajikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat serta menjadikan sebagai media edukasi dan informasi pembangunan di Kabupaten Sinjai.

“Pak Bupati selalu mendorong agar Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV terus berinovasi dan menjadi sumber informasi bagi masyarakat terhadap program pembangunan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Dalam penganugerahan KPID Awards 2022 sebanyak 16 kategori penghargaan, serta 6 kategori penghargaan khusus yang diberikan kepada LPPL Radio dan Televisi maupun insan yang dinilai turut andil dalam dunia penyiaran se-Sulsel. (And)

Komentar Facebook