oleh

Selamat! Satu Dosen IAIM Sinjai Raih Gelar Doktor

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Muhammad Zulkarnain Mubhar, Dosen Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah melaksanakan Ujian Disertasi Terbuka secara virtual Program Doktoral Pascasarjana UIN Alauddin Makassar dalam bidang Dirasah Islamiyah/ Konsentrasi Hadis, Minggu (10/08/2020)

Di hadapan para penguji, Zulkarnain berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “Analisis Ta’arudh Al-Jarh Wa Al-Ta’dil dan Implikasinya Terhadap Kesahihan Hadis”. Ujian berlangsung pagi hari dengan durasi sekitar 2 jam 30 menit.

Saat dijumpai usai ujian, ia menuturkan secara garis besar maksud dari judul disertasi yang di angkatnya.

“Selama ini ditemukan sejumlah hadis yang penilaian kualitas terhadapnya berbeda-beda, lebih disebabkan karena perbedaan para ulama dalam menilai seorang periwayat yang terdapat dalam sanadnya, apakah hadis itu shahih, hasan, atau dhoif,” tuturnya.

BACA JUGA: Nekat Lakukan Perbuatan Terlarang di Pantai, Kakak Beradik ini Diamankan Polisi

Terakhir, ia berharap kepada mahasiswa dan para dosen, khususnya dicivitas akademika IAIM Sinjai, agar menjadikan Hadis Nabi Muhammad SAW sebagai rujukan dalam melaksanakan penelitian, serta pengembangannya di masyarakat. (Baso Salahuddin)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU