oleh

Selesai, Bagaimana Atlet yang Berprestasi? Berikut Pernyataan Ketua Panitia Porkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, berkomitmen akan membina atlet berprestasi yang lahir dari ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai yang diselenggarakan tahun ini sebagai persiapan Porprov tahun 2022.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Ketua Umum Panitia Porkab IV Sinjai, A. Jefriyanto Asapa usai acara penutupan Porkab IV Sinjai di Stadion H Andi Bintang, Sabtu (14/09/19) sore.

Menurut Jefriyanto, tidak hanya atlet yang berhasil meraih prestasi di ajang ini saja, akan tetapi atlet yang tidak meraih medali namun memiliki potensi yang baik untuk dikembangkan juga akan direkrut.

Penjaringan dengan cara ini dilakukan, ungkapnya dengan melibatkan tim telescoting yang telah dibentuk masing-masing cabor.

“Kami sudah komitmen denga KONI bahwa Atlet yang tidak meraih medali di ajang dan punya potensi akan tetap kita bina karena tim telescoting turun langsung memantau itu karena bisa saja ada hal teknis yang menyebabkan atlet tersebut belum bisa meraih medali saat ini”, katanya saat ditemui.

Lihat juga: Ini Perolehan Medali Terlengkap Porkab IV Sinjai

Hal ini lah, menurut Jefrianto yang menjadi pekerjaan rumah KONI Sinjai untuk bagaimana mengarahkan, membimbing dan membina cabor sehingga target 3 besar di Porprov nanti bisa tercapai.

Sementara itu, Ketua KONI Sinjai Suhardiman menegaskan, ajang Porkab IV Sinjai memang disiapkan untuk menjaring bibit atlet muda yang akan dibina dengan kurun waktu kurang lebih 2,5 tahun.

“Jadi nanti tidak ada alasan lagi untuk kita semua di KONI mengenai persiapan menuju Porprov karena waktunya cukup panjang hingga 2022 mendatang dalam hal pembinaan atlet”, tandasnya.

Suhardiman berharap Sinjai kedepan sukses penyelenggaraan, pelaksanaan dan prestasi di ajang Porprov tahun 2022 mendatang.

Yang pasti, kata dia, itu semua dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik dari Pemerintah, Legislatif, pecinta olahraga hingga masyarakat Sinjai pada umumnya. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU