Seluruh Lomba PKK Akan diumumkan Pada Puncak HKG Ke 45

Kabarsinjai.com –¬†Berbagai kegiatan telah dilaksanakan Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Sinjai, dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke 45 tahun 2017. Salah satu diantaranya kegiatan lomba menyanyi untuk kader PKK se kabupaten Sinjai yang dilaksanakan di Gedung Wisma Hawai. Jumat (27/10).

Sekretaris TP PKK kabupaten Sinjai, Ny. Hj. Marwah Nur yang ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa, ada banyak kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK kabupaten untuk menyambut HKG ke 45 yang dimaksudkan selain untuk memperingati tetapi juga untuk meningkatkan pemahaman dan merealisasikan 10 program pokok PKK ketengah-tengah masyarakat.

“Banyak kegiatan yang telah kami lakukan menyambut HKG ke 45, diantaranya lomba Dasawisma, Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum), Pemanfaatan Pekarangan Halaman Rumah dan Hatinya PKK. Selain itu kemarin juga laksanakan lomba busana kreasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Marwah mengatakan bahwa semua kegiatan yang telah dilaksanakan ini akan diumumkan pada Hari Puncak peringatan HKG yang jatuh pada 31 Oktober mendatang bertempat di Gedung Wisma Hawai.

“Jadi dihari Puncak HKG ke 45 tanggal 31 pekan depan, semua hasil lomba yang telah dilaksanakan akan kita umumkan dihadapan 600 tamu undangan,” jelasnya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Memantapkan Gerakan PKK dan Akselerasi Program PKK Untuk Terwujudnya Keluarga Sejatera Yang Berkualitas dan Mandiri” ini disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Ny. Hj. Rahmatiah Sabirin beserta pengurus PKK dan tamu undangan. (*)

Editor   : A. Mirza.