oleh

Sembuh dari Corona, 5 Warga Sinjai Dipulangkan, 1 Diantaranya Bayi 15 Bulan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 5 pasien positif asal Sinjai dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19). Mereka saat ini telah dipulangkan ke keluarga masing-masing.

Ke lima pasien sembuh Corona sebelumnya dijemput tim PSC 119 Dinkes Sinjai, dari Hotel Harper Makassar ke Hotel Sinjai untuk diserahkan ke Pemerintah Kecamatan masing-masing.

Juru Bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib menjelaskan, jumlah pasien sembuh yang telah dipulangkan hari ini 4 orang asal Kecamatan Sinjai Barat dan 1 orang asal Sinjai Tengah.

Mereka yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berasal dari klaster Temboro, klaster transmisi lokal dan klaster 14. Dari 5 pasien sembuh itu, 1 diantaranya Bayi berusia 15 Bulan.

Baca Juga: Oknum Mengaku Wartawan di Sinjai Ditangkap Usai Diduga Melakukan Pemerasan Terhadap Sekdes

“Alhamdulillah hari ini ada 5 orang sembuh. Kita bersyukur karena keluarga kita yang dirawat di Makassar berkurang”, kata Irwan usai menyambut pasien sembuh ini di Hotel Sinjai, Selasa malam (23/6/2020)

Irwan berharap, pasien sembuh ini bisa diterima dengan baik ditengah masyarakat. Jangan ada stigma mengenai status pasien sembuh yang tidak-tidak lagi.

“Semoga masyarakat bisa menerima dengan baik, jangan dikucilkan karena mereka sudah ada kejelasan hasil pemeriksaan laboratorium bahwa saudara kita ini maupun yang lainnya yang sudah sembuh dinyatakan negarif”, harap Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai itu.

Baca Juga: Gugus Tugas Tegaskan Sinjai Masih Zona Merah Virus Corona

Dengan penambahan pasien sembuh Corona, total pasien Corona asal Sinjai yang masih menjalani perawatan sebanyak 12 orang. 11 diantaranya di Makassar, dan 1 orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Sedang total jumlah pasien Corona yang dinyatakan sembuh hingga 23 Juni 2020, sebanyak 21 orang. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU