oleh

Sembuh dari Corona, ini Pesan Jubir Covid-19 Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pasien sembuh virus Corona (Covid-19) yang baru saja di pulangkan dari ruang perawatan di Hotel Harper, Kota Makassar membantu pemerintah dalam memberi edukasi kepada masyarakat.

Demikian diungkapkan Juru bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib, pada pelepasan pasien sembuh Corona ke Pemerintah Kecamatan di Hotel Sinjai, Jumat siang (5/6/2020)

Pasien sembuh ini diharapkan bisa menjadi mitra pemerintah dalam melakukan edukasi dengan memperhatikan protokol kesehatan. Termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Covid-19.

“Saya berharap yang sembuh dan sudah menjadi duta Covid-19 Pemerintah ini, memberi edukasi membantu Pemerintah memberi pemahaman kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai”, pungkasnya.

Baca Juga:

Ini Asal 3 Pasien Sembuh Corona Klaster 14 Sinjai yang Diserahkan ke Keluarganya

Selain itu, Irwan yang juga Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap kepada para Camat untuk membantu menyampaikan kepada keluarga maupun masyarakat di Wilayahnya untuk menerimanya dengan baik.

“Jadi ini bukan aib, dan sudah dinyatakan sembuh. Tentunya kedepan aktivitas yang dulunya dilakukan bisa kembali seperti sedia kala dengan memperhatikan protokol kesehatan”, jelasnya.

Sekadar diketahui, tiga pasien Corona yang dinyatakan tersebut berinisial A dan AS dari Kecamatan Sinjai Barat, serta A dari Kecamatan Sinjai Utara. Ketiganya merupakan klaster 14.

Penyerahan tiga pasien sembuh ini juga dirangkaikan dengan penyerahan enam orang tanpa gejala (OTG) yang sebelumnya menjalani isolasi di Hotel Sinjai. Empat diantaranya warga Sinjai Tengah dan dua orang adalah keluarga dari A asal Kecamatan Sinjai Barat.

Baca Juga:

Kejari Sinjai: Ada Sanksi Pidana Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Saat ini total pasien positif corona asal Sinjai yang masih berada di Kota Makassar untuk menjalani perawatan adalah sebanyak 11 orang. 10 diantaranya di rawat di Hotel Harper, sedang 1 orang dirawat di Rumah Sakit Dadi, Makassar.

Penyerahan pasien sembuh Corona dan OTG ini turut dihadiri Camat Sinjai Utara, Hj Andi Haryani Rasyid, Camat Sinjai Tengah, Muh Jufri, dan Camat Sinjai Barat Andi Paris. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU