oleh

Sembuh, Plt Kadis Kesehatan Sinjai: Virus Corona Nyata Adanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pasien sembuh virus Corona (Covid-19) Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai kini telah menunjukkan trend positif.

Hingga per tanggal 14 Juli 2020, jumlahnya mencapai 58 orang. Itu berarti angka itu 60 persen dari total 97 kasus yang ada di Kabupaten Sinjai.

Yang terbaru hari ini sebanyak 32 dinyatakan sembuh. Satu diantaranya adalah Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani.

Selain drg Arin sapaanya akrabnya, terdapat 20 orang petugas medis yang ikut sembuh dari 32 orang tersebut.

BACA JUGA: Update: 32 Sembuh, 4 Tambahan Kasus Positif Corona, ini Detailnya

Pasca dinyatakan sembuh, drg. Arin yang juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai menghimbau bagi semua semua lapisan masyarakat agar dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dini dan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang berlaku.

Sebab, kata dia Covid-19 tersebut tak memandang siapa, semua dapat terpapar apabila tidak meningkatkan kewaspaadaan yakni, dengan melakukan pencegahan dan antisipasi penanggulangan penyebaran virus corona, dengan mentaati apa yang dianjurkan oleh Pemerintah.

“Covid-19 itu nyata adanya, contohnya saya ini sudah terkonfirmasi positif. Mungkin melihat fonemona masyarakat dilihat sehat karena memang orang yang terkonfirmasi positif itu bisa saja sintomatik atau dengan gejala dan Asimtomatik bisa saja tanpa gejala,” ucap drg. Arin saat ditemui usai acara pelepasan kepulangan pasien sembuh di Hotel Sinjai, Selasa (14/7/2020)

BACA JUGA: Perusak Posko Covid-19 di Sinjai Diringkus, Laporan Perkaranya Banyak

Lebih lanjut dia berharap kepada seluruh masyarakat, untuk saling mengingatkan betapa pentingnya memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas setiap hari.

Seperti menerapkan dan laksanakan social distancing dan pshicall distancing ditempat masing-masing, berprilaku hidup sehat dan bersih.

“Ada satu hal yang perlu terus disampaikan kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini bisa menimpa siapapun, seperti petani, dokter, nakes bahkan ada dokter ahli. Olehnya itu hasrat untuk membantu harus kita tingkatkan karena Gugus Tugas baik dari tingkat Provinsi maupun Kabupaten telah melakukan upaya dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19 Ini,” tandasnya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU