oleh

Sembuh Satu, Positif Corona di Sinjai Bertambah Dua Kasus, Ada Anak-Anak

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kendati salah seorang pasien dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19) dan telah dipulangkan dari Hotel Harper Makassar, namun kasus ini tidak mengurangi kasus positif Covid-19 di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Pasalnya di hari yang sama, Juru bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, kembali menginformasikan penambahan kasus positif sebanyak dua kasus.

“Hari ini ada berita gembira dan menyesakkan dimana selain satu yang sembuh, hari ini kasus positif Corona di Sinjai bertambah dua kasus”, ujar dr Dedeth sapaan akrabnya saat dikonfirmasi di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai, usai menghadiri rapat bersama Bupati Sinjai, Kamis petang (28/5/2020)

Ke dua penambahan kasus positif ini masing-masing adalah kasus impor dari Makassar. Mereka berinisial (A) asal Manipi Kecamatan Sinjai Barat dan inisial (S) asal Kahu, Kabupaten Bone.

Baca Juga: Swab Negatif! Sembilan Orang di Sinjai Dipulangkan, Satu Diantaranya Pasien Sembuh Covid-19

Di jelaskan pasien inisial A berusia 13 Tahun jenis kelamin perempuan ini merupakan kasus impor dari Makassar yang memang kontak dari pasien yang sementara diisolasi di salah satu Hotel di Kota Makassar, kemudian kembali ke Sinjai. Itu didapatkan dari hasil tracking.

“Hasil pengambilan swabnya itu reaktif, kemudian dikirim dan final tadi pagi saya dapatkan hasilnya positif. Alhamdulillah tadi siang sudah dirujuk ke hotel Harper”, tambahnya.

Sedangkan pasien asal Kahu, Kabupaten Bone memiliki riwayat pernah dirawat di Makassar dengan gejala tumor, kemudian masuk ke Puskesmas Kahu selanjutnya di rujuk ke RSUD Sinjai. “Saat itu kita diagnosa sebagai PDP kemudian dikirim swabnya dan hasilnya juga positif”, pungkasnya.

Baca Juga: Kabar Baik, BLT Dana Desa Diperpanjang Jadi 6 Bulan

Penambahan kasus positif tersebut, menjadikan kasus positif di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai hingga saat ini sebanyak 18 kasus. 6 Diantaranya sembuh. “Jadi hingga saat ini sudah ada 4 klaster di Sinjai, yaitu klaster Jawa Timur, klaster 14, klaster Bone dan Klaster Makassar”, jelasnya.

Di katakan terdapat 115 sampel swab yang masih ditunggu oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai. Ke semuanya merupakan hasil tracking kontak terhadap penambahan kasus sebelumnya yang jumlahnya 8 kasus. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU