oleh

Seminar Job Fair 2018, Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja: Jangan Sampai Kita Jadi Penonton di Negara Sendiri

KABARSINJAI.COM – Seminar dan Job Fair 2018 gratis, Bursa Kerja Khusus (BKK) UPT SMK Negeri 1 Sinjai bertempat di Wisma Hawai, Senin (07/05).

Acara ini mengangkat tema ‘Cari Kerja di Indonesia Berat ? di Luar Negeri saja’ diikuti puluhan pelajar SMA Sederajat Se-Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Ramlan Hamid saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak panitia karena kegiatan ini dapat mempertemukan para pencari kerja dengan pihak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, terlebih diera globalisasi ini persaingan dalam pencarian kerja semakin ketat.

“ Di era persaingan global kita harus mempersiapkan diri dengan keterampilan dan keahlian apalagi saat ini tenaga kerja asing di Indonesia sudah masuk, jangan sampai kita jadi penonton di negara sendiri,” pungkas Ramlan.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Supriadi Yusna dalam laporannya mengatakan maksud dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik yang masih sekolah agar memiliki wawasan dan dapat merancang program untuk masa depan mereka, dan memberikan bekal para pencari kerja tentang persiapan yang dilakukan dalam mencari kerja, serta sebagai salah satu bentuk sosialisasi, bahwa di Sinjai mempunyai fasilitas atau wadah para pencari kerja yaitu BKK SMK 1 Sinjai.

Adapun pembicara pada Seminar Job Fair 2018 ini, diantaranya Guru Besar Universitas Negeri Makassar Prof. H. Aris Munandar dan Prof. Nurdin Noni.

Seminar ini juga memberikan informasi lowongan kerja dari perusahaan Nasional maupun Multinasional. (*)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU