oleh

Seminar Kesehatan DWP Sinjai, Temanya Bikin ‘Kena Mental’

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP Ke-22 Tahun, pengurus DWP Sinjai menggelar sejumlah kegiatan.

Salah satunya yang terpantau media adalah seminar kesehatan. Kegiatan ini berlangsung selama sehari di Ruang Pertemuan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Sabtu, (20/11/2021)

Dengan mengusung tema “Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19”, seminar ini menghadirkan dr. Iman Subekti sebagai narasumber.

Saat ditemui media, Ketua DWP Sinjai Hj. Kamriah Akbar mengungkapkan alasan mengapa tema kesehatan mental tersebut menjadi tema seminar.

BACA JUGA: Dinsos Sulsel dan Sinjai Serahkan Logistik ke Korban Angin Kencang

Sebab, hal tersebut dinilai penting dibahas untuk memulihkan jiwa atau kesehatan mental akibat terjadinya pembatasan-pembatasan sosial maupun interaksi di tengah khalayak yang disebabkan adanya pandemi Covid-19.

“Selama pandemi Covid-19, banyak hal-hal yang bisa mempengaruhi mental kita karena adanya pembatasan sosial. Ini tentu mempengaruhi jiwa individu yang semakin berkurang waktunya untuk berinteraksi dengan orang banyak,” ujarnya.

Selain seminar, DWP Sinjai juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT DWP Ke-22 Tahun.

BACA JUGA: Pemuda Muhammadiyah Bulupoddo Berbagi Al Qur’an

“Seminar ini salah satu rangkaian peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan. Insya Allah, kita juga akan melakukan kegiatan lomba kebersihan rumah dan pemanfaatan pekarangan,” tutupnya.

Seminar yang dimoderatori dr. A. Julia Arisanti berlangsung meriah dan peserta terlihat antusias menyimak materi yang dipaparkan narasumber.

Beberapa peserta seminar diganjar doorprize oleh panitia yang dianggap aktif dan beruntung. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU