Seminar Parenting SMPN 1 Dihadiri Pj Bupati dan Ketua TP PKK Sinjai

KABARSINJAI – Seminar Parenting digagas oleh Komite Sekolah SMPN 1 Sinjai, di salah satu Cafe yang ada di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (5/11).

Kegiatan bertema ‘Komite Bergerak Bersama Mengasuh Generasi Milenial’ ini dihadiri oleh para orang tua siswa serta murid SMP 1 Sinjai.

Menariknya, seminar tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah bersama Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati. Bahkan didaulat menjadi keynot Speaker.

Ketua Komite Sekolah dr. Hikmawati, menyampaikan bahwa seminar parenting ini bukan hanya sebagai wadah bertukar pengalaman, tetapi juga sebagai pengetahuan bagi orang tua dalam membimbing anak-anak mereka di era digital ini.

“Tidak hanya guru, orang tua di rumah juga bertanggung jawab dalam mendidik anak kita, sehingga diharapkan seminar parenting ini bagaimana orang tua bisa menyikapi pemanfaatan teknologi menjadi sarana bagi anal untuk menambah ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas ide kreatif dari Komite Sekolah yang melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mendekatkan antara penyelenggara sekolah dengan orang tua siswa.

“Kami sangat berharap terjalin kolaborasi yang baik antara Komite Sekolah dengan jajaran Guru termasuk pegawai Kantin. Karena tanpa disadari kita sering menitipkan anak kita ke pegawai kantin khususnya dalam hal makanan yang dikonsumsi,” jelasnya.

Terakhir, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta’, ini berharap, dalam kegiatan seminar parenting dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai modal berharga dalam membangun keluarga.

Dalam seminar parenting juga menghadirkan Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati sebagai narasumber yang membawakan materi ‘Menelisik Tanggung Jawab Amanah Sebagai Orang Tua’.

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Irwan Suaib, beberapa Kepala OPD dan Kepala Bagian Lingkup Pemkab Sinjai, Lurah Lappa A. Rivai Azis dan Kepala SMPN 1 Sinjai Syamsul Rijal. (And)