oleh

Seminggu Tiba di Sinjai, Dinkes Periksa Kesehatan Jamaah Haji

Kabarsinjai.com – Setelah melaksanakan Ibadah Haji ditanah suci Mekah kurang lebih 40 hari lamanya, kini para jamaah haji Sinjai tahun 2017 melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang bertempat di gedung Sinjai Bersatu. Minggu, (24/09).

Menurut Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Akhriani Sattar mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan program Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para jamah haji dalam kurun waktu 14 hari setelah melaksanakan Ibadah Haji.

“Pemeriksaan ini dilakukan dengan maksud untuk mendeteksi kondisi jamaah haji, jangan sampai ada jamaah haji kita yang sepulang dari tanah suci mengalami kelainan atau gangguan kesehatan seperti terjangkit virus,” katanya.

Sementara itu kepala dinas kesehatan dr.Suryanto Asapa menyampaikan bahwa, pemeriksaan kesehatan bagi jamaah haji yang telah tiba di Sinjai ini diwajibkan setelah pulang dari tanah suci.

“Pemeriksaan kesehatan ini wajib untuk semua jamaah haji dan bagi yang tidak sempat di periksa hari ini, pemeriksaan kesehatan masih di jadwalkan minggu depan atau jamaah haji bisa mendatangi puskesmas terdekat,” jelasnya.

Terpisah salah satu jamaah haji yang mengikuti pemeriksaan kesehatan pagi tadi H. M. Tahir mengaku, sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Pemerintah daerah Sinjai dalam hal ini Dinas Kesehatan.

“Ini sangat baik dan sangat penting buat kami para jamaah karena, kami bisa mengetahui kondisi kesehatan kami setelah pulang dari tanah suci,” ujarnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU