SEMMI Unjukrasa, Ketua Panwaslu Berterima Kasih di Perhatikan…

Kabarsinjai.com –¬†Belasan massa yang mengatasnamakan dirinya pengurus Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) kabupaten Sinjai menggelar unjukrasa di depan Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sinjai, yang beralamat di Jalan Garuda. Kamis, (25/01/2018).

Aksi unjuk rasa yang dipimpin langsung Ketua Umum SEMMI Sinjai, Ilham Hz mengatakan bahwa aksi ini dilakukan terkait adanya dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sinjai 2018, serta dugaan pembagian sembako oleh salah satu bakal calon (Balon) kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

” Kami di SEMMI banyak menemukan pelanggaran yang telah kami kaji sebelumya, dan hari ini kita laporkan ke Panwaslu dengan menyerahkan dokumen dan bukti pendukung,” katanya.

Sementara itu Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin yang menerima langsung aspirasi mengaku sangat mengapresiasi langkah SEMMI Sinjai yang betul-betul peka akan tahapan pelaksanaan Pilkada yang bersih.

” Ada lima hal yang dituntut adik-adik Mahasiswa dan sebenarnya semuanya telah kita proses, hanya saja mekanismenya memang ada beberapa yang harus kita lalui,” pungkasnya.

Rusmin juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus SEMMI yang menyampaikan aspirasi terkait pelaksanaan Pilkada, sehingga apa yang menjadi temuan SEMMI hari ini, dapat dijadikan laporan sebagai bahan kajian pihak Panwaslu Sinjai.

” Kalau ada hal-hal seperti ini berarti kami masih diperhatikan dan masih dianggap ada, kecuali tidak ada lagi penyampaian aspirasi itu artinya kami sudah berada di tengah hutan tanpa ada yang memperhatikan lagi,” jelasnya.

Diketahui setelah menyampaikan aspirasi di depan Sekretariat Panwaslu Sinjai, belasan pengurus SEMMI atau peserta aksi melanjutkan orasinya di tugu Sinjai Bersatu dan berakhir di depan Mako Kepolisian Resort (Polres) Sinjai di Jalan Bhayangkara.

Editor : A. Mirza.