oleh

Sempat Anjlok, Kini Harga Daging Ayam Potong di Sinjai Naik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jika sebelumnya daging ayam potong di Kabupaten Sinjai, di banderol dengan harga Rp28 ribu per kilogram (Kg), kini melonjak mencapai di harga Rp32 ribu per Kg nya.

Harga ini berdasarkan pantauan di Pasar Sentral Sinjai, Sabtu (23/05/2020) atau sehari sebelum lebaran Idul Fitri 1441 H.

Kenaikan harga menurut salah satu pengusaha ayam potong diakibatkan karena tingginya permintaan konsumen jelang lebaran, sementara stok ayam terbatas.

Baca Juga: Apes, Pasangan Selingkuh Diarak Warga Usai Kepergok Suami

“Harganya mulai kemarin naik karena permintaan konsumen meningkat sementara jumlahnya terbatas”, kata Fajrin pemilik Toko Novi PS yang beralamat di Jalan Bulu Lohe saat ditemui.

Kendati demikian, pihaknya mengaku kenaikan harga daging ayam potong wajar dan berlangsung dari tahun ke tahun jelang lebaran.

Senada diungkapkan, Agus salah satu pemasok ayam potong. Menurutnya, beberapa hari yang lalu harga ayam potong anjlok akibat permintaan konsumen sangat sedikit yang diakibatkan adanya wabah Corona (Covid-19).

Baca Juga: Baznas Sinjai: Penerimaan Zakat Bantu Warga yang Membutuhkan

“Sebelumnya harganya anjlok, tetapi beberapa terakhir ini mulai naik harganya karena permintaan meningkat untuk kebutuhan lebaran”, katanya.

Adapun stok dari ayam potong ini didatangkan dari Kabupaten Bone, Bulukumba dan Soppeng. Harga daging ayam potong diprediksi akan kembali normal usai lebaran nanti. (AK)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU